ZTE ZFive L LTE, Smartphone 4G Murah Harga 900 Ribuan

Detekno.com – ZTE baru saja merilis smartphone murah bernama ZTE ZFive L LTE. Sesuai namanya, smartphone ini dilengkapi teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat ketika penggunanya menikmati beragam konten multimedia yang terhubung di dunia maya. Untuk mengakomodir kebutuhan multimedia, ZTE ZFive L LTE juga dilengkapi layar IPS berukuran 5 inci yang mampu menampilkan berbagai macam konten dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel.

ZTE ZFive L LTE

ZTE ZFive L LTE

Layarnya memiliki kerapatan 294 ppi dan kabarnya telah dilindungi lapisan kaca Scratch Resistant yang membuatnya terlindungi dari goresan dan benturan. Adapun untuk dimensi bodinya berukuran panjang 144.5 mm, lebar 71.12 mm, dan ketebalan 8.38 mm. Sedangkan bobotnya seberat 147 gram. Sayangnya harga ZTE ZFive L LTE yang murah membuatnya masih memakai bodi plastik dan kita tidak akan menjumpai sensor pemindai sidik jari pada bagian depan ataupun belakang.

Dibalik bodi tersebut telah terpasang baterai berkapasitas 2.500 mAh yang kabarnya tidak bisa dilepas dan mampu brtahan selama 12 Jam waktu bicara. Kemudian untuk dapur pacunya, ZTE ZFive L LTE mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.1 Ghz dan GPU Adreno 304. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 1GB dan memori internal 8GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD.

Sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 telah terinstal didalam memori internal. Jadil lebih baik menambahkan memori ekternal, agar mendapatkan media penyimpanan lebih luas. Selanjutnya untuk sektor fotografi, ZTE ZFive L LTE memiliki kamera belakang 5 Megapixel dengan fitur LED Flash dan dilengkapi kamera depan 2 Megapixel untuk mengakomodir kebutuhan selfie penggunanya. Tak ketinggalan fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB juga dimiliki smartphone 5 inci ini.

Spesifikasinya sangat standar, karena smartphone ini dipasarkan untuk mengisi segmen entry-level. Namun hal ini membuat harga ZTE ZFive L LTE dibanderol sangat murah. Menurut informasi yang kita dapatkan, smartphone ini dipasarkan dengan harga USD$73 atau setara dengan Rp. 900 Ribuan. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan dan harga ZTE ZFive L LTE di Indonesia. Semoga saja harganya sama murahnya ketika dipasarkan di Indonesia.