ZTE Voyage 4S, Smartphone Murah Berfitur Fingeprint Sensor


Detekno.com – ZTE baru saja merilis smartphone entry-level di China, yaitu smartphone bernama ZTE Voyage 4S. Smartphone ini dibanderol hanya 799 Yuan atau apabila kita rupiahkan setara dengan Rp. 1.5 Jutaan. Melihat harga yang dibanderolnya, smartphone ini akan bersaing sengit melawan Xiaomi Redmi 4 yang belum lama ini dipasarkan. Namun spesifikasi ZTE Zoyage 4S jauh dibawah Redmi 4, karena dapur pacunya hanya ditenagai chipset Mediatek MT6735P yang berpadu dengan processor Quad Core 1.0 Ghz.

ZTE Voyage 4S

ZTE Voyage 4S

Dilansir dari phoneradar.com, tersedia pula pengolahan grafis Mali-T720 yang berpadu dengan Ram berkapasitas 2GB. Sedangkan untuk urusan media penyimpanan, ZTE Voyage 4s memiliki memori internal berkapasitas 16GB dan slot microSD untuk menambah ruang penyimpanannya. Spesifikasinya memang standar, namun sudah lebih dari cukup untuk multitasking banyak aplikasi dan beberapa game ringan yang sobat instal kedalam memori internal ataupun memori ekternal. Nah yang paling menarik, smartphone ini memiliki baterai berdaya 4.000 mAh.

Baterai tersebut tertanam dibalik bodi metal ZTE Voyage 4s dan dibagian depan telah terpasang layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut akan terlihat sangat tajam, karena smartphone ini memiliki kerapatan layar mencapai 294 ppi. Tak hanya itu, layar ZTE Voyage 4s juga dilapisi kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen yang membuat tampilan layarnya semakin memukau dan menambah kesan premium smartphone ini.

Walaupun memiliki baterai berkapasitas besar, namun desain smartphone ini tetap tipis. Dimana ketebalannya cuma 8.2 mm dan beratnya 147 gram. Pada bagian belakang telah terpasang kamera 8 Megapixel dengan penambahan fitur Autofocus serta LED Flash. Selain itu, tersedia pula kamera depan 5 Megapixel yang siap dipakai berfoto selfie ataupun mengakses video call. Owh yah, ZTE Voyage 4s juga memiliki sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada casing bagian belakang.

Fiturnya cukup lengkap dan dipadukan dengan desain premium yang membuatnya dibanderol melebihi 1 Juta Rupiah. Namun uang yang sobat keluarkan tidak akan sia-sia, karena akan mendapatkan smartphone canggih yang mendukung konektivitas 4G LTE dan dilengkapi beragam fitur tambahan seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Sayangnya belum diketahui apakah smartphone ini juga dirilis di Indonesia, karena untuk sementara waktu hanya tersedia di China melalui operator China Telecom.


Advertisement