ZTE V7 Max Resmi Dirilis Memakai Sensor Sidik Jari

Detekno.com – Setelah LeEco rilis Smartphone baru, giliran ZTE yang merilis ZTE V7 Max generasi terbaru dari ZTE V7 yang sudah dirilis pada bulan Februari 2016. Smartphone ZTE V7 Max membawa layar berukuran 5.5 Inches berfitur sensor sidik jari yang ia sematkan pada bagian samping.

Hal ini tentu berbeda dari kebanyakan Smartphone karena biasanya vendor lain menyematkan dibagian belakang atau dibagian tombol namun ZTE menyematkan fitur tersebut pada bagian samping. Tampaknya ini akan menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh ZTE V7 Max guna menarik pada pembeli.

ZTE V7 Max Resmi Dirilis Memakai Sensor Sidik Jari

ZTE V7 Max Resmi Dirilis Memakai Sensor Sidik Jari

Peluncuran ZTE V7 Max tergolong tidak terlalu digembor-gemborkan oleh ZTE kepada awak media. Hal ini bukan berarti Karena V7 Max tidak menarik, sebab ia tergolong membawa spesifikasi yang taguh dibagian layar dan kamera.

Soal layar, ia mengusung ukuran 5.5 Inches yang sudah memakai panel AMOLED dan memiliki desain layar yang melengkung 2.5D. Berkat paduan kerangka unibodi berbahan metal, membuat tampilannya terkesan elegan sebanding dengan kualitas resolusi Full HD yang ia bawa.

Dilansir dari halaman Gizchina, V7 Max menyematkan tombol power dan sensor sidik jari secara bersamaan dibagian samping kanan. Untuk bagian sisi kirinya dipakaikan untuk tombol pengontrol volume, disisi bawah untuk leubang speaker dan USB Type C.

Sisi bagian belakangnya sendiri terlihat kamera beresolusi 16 MP lengkap dengan LED Flash yang ditaruh pada bagian bawah yang juga memiliki fitur Phase Detection Autofocus. Untuk kamera depannya sendiri memakai lensa beresolusi 8 MP.

Beralih kebagian lainnya yakni soal performa. Smartphone V7 Max membawa prosesor 8 Core dari Mediatek dan memori internal 32 GB. Nantinya ada 2 versi ZTE V7 Max yang akan dirilis kepasaran diantaranya ZTE V7 Max RAM 3 GB dan ZTE V7 Max RAM 4 GB. Kedua versi tersebut sama-sama mendukung slot microsd hingga 128 GB.

Baterainya memiliki ukuran 3000 mAh yang kami tidak tahu apakah ia memiliki fitur fast charging atau tidak, yang jelas berkat pemakaian USB Type C V7 Max mampu mengisi daya dan mentransfer data lebih cepat ketimbang HP Android yang masih memakai USB Type 2.0. Bicara soal harga ZTE V7 Max ia dibanderol sekitar 1799 Yuan untuk versi 3 GB, sedangkan untuk versi RAM 4 GB dipatok 1999 Yuan. Belum diketahui apakah ZTE akan membawa ponsel tersebut ke Indonesia atau tidak.