ZTE Nubia Z17 Lite Unggulkan RAM 6GB Dan Snapdragon 653

Detekno.com – Nubia mengumumkan seri terbaru bernama ZTE Nubia Z17 Lite minggu lalu dan direncanakan mulai dijual bulan September ini. Saat ini seri ZTE Nubia Z17 Lite sudah memulai debut penjualan nya di China yang menuai respon cukup baik. Seri Nubia Z17 Lite ini merupakan versi murah dari seri flagship Nubia Z17 yang terlebih dahulu rilis bulan Juli lalu. Smartphone ini masuk kedalam kelas mid range karena ditilik dari sisi spesifikasinya, namun soal desain luarnya memang diakui mirip dengan Nubia Z17.

Nubia Z17 Lite sudah dijual resmi melalui Nubia official shop, Tmall dan Suning Tesco dimana untuk stock masih terbatas sehingga diperebutkan ketiga toko tersebut. Akan tersedia 2 buah versi Nubia Z17 Lite yang dibedakan dari media penyimpanan internalnya, tentu harga yang disajikan pun berbeda. Yang pertama adalah versi RAM 6 GB dengan internal 64 GB yang memiliki bandrol 2,499 Yuan (~$378) atau 3,3 jutaan. Sedangkan yang kedua adalah versi RAM 6 GB dengan internal 128 GB dibandrol seharga 2,799 Yuan (~$455)  atau sekitar 3,7 jutaan.

ZTE Nubia Z17 Lite

ZTE Nubia Z17 Lite

Harga yang disajikan memang kompetitif karena semua seri dibandrol dengan harga dibawah 4 jutaan. Tentu masalah harga menjadi nilai plus untuk konsumen yang ingin memiliki smartphone dengan performa mumpuni tanpa harus merogoh kocek dalam dalam. Dari spesifikasinya yang mengusung RAM 6 GB tentu akan menyajikan performa multitasking yang optimal. Opsi pilihan internal 64 GB dan 128 GB akan memuaskan sobat menyimpan file dalam jumlah banyak

ZTE Nubia Z17 Lite dibekali dengan layar 5.5 inch beresolusi Full HD yang maksimal untuk berbagai aktivitas. Sedangkan spesifikasi utama mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 653 dimana banyak digunakan smartphone kelas mid range saat ini. Keunggulan lain yang dibawa smartphone ini adalah pada bagian kamera dimana mengusung dual setup kamera utama 13MP Mono + 13MP RBG. Berkat sensor yang berbeda, pengguna dapat mendapatkan hasil foto monochrome yang jernih dan detail.

Selain itu pada kamera juga dibekali software Nubia NeoVision 7.0 yang menggunakan smart algorithms untuk meningkatkan performa dual kamera, zoom, scene recognition dan juga video recording. Sedangkan soal selfie, ZTE Nubia Z17 Lite menyajikan kamera depan 16 MP yang dapat diandalkan untuk mendapatkan foto berkualitas. Keunggulan lain dari smartphone ini adalah baterai 3200mAh yang mampu menyajikan daya tahan pemakaian lebih lama.

Spesifikasi ZTE Nubia Z17 Lite

Spesifikasi ZTE Nubia Z17 Lite

Kemudian sisi konektifitasnya juga lengkap meliputi Dual SIM support 4G LTE, NFC, Bluetooth 4.1 dan Wifi dual band. Sisi desain ZTE Nubia Z17 Lite juga premium karena menggunakan material metal, selain itu ukuran nya juga tipis 7.6mm sehingga lebih terasa fleksibel. Varian warna yang disajikan meliputi Black Gold serta Obsidian Black, sedangkan Aurora blue  hanya tersedia untuk versi 128 GB saja. Smartphone ini dapat menjadi rekomendasi untuk deteknokers yang menginginkan performa maksimal dengan budget dibawah flagship.