ZTE Nubia Z11 dan Nubia N1 Resmi Rilis Di India

Detekno.com – Apakah sobat deteknokers merupakan salah satu konsumen setia dari produk ZTE ? kini kabar gembira datang dari Timesnews, yang mana disebutkan pada sebuah halaman utamanya, bahwa dua produk unggulan dari ZTE telah resmi rilis, hanya saja bukan di tanah air, melainkan di India. Meski cukup disayangkan mengenai tempat peluncurannya, akan tetapi melihat harga diantara keduanya terbilang cukup menggiurkan, pasalnya harga ZTE Nubia Z11 sendiri di bandrol USD 442 = Rp.5,9 jutaan.

Sedangkan harga untuk ZTE Nubia N1 di patok USD 177 atau setara Rp.2,3 jutaan. Alasan kenapa keduanya itu menarik, sudah barang tentu ada pada secara keseluruhan baik itu bagian luar maupun di sisi hardware. Pertama kita melihat Nubia Z11, produk ini disebut pula sebagai smartphone dengan panel layar 5.5 inch yang dapat menampilkan gambar dalam resolusi 1080 x 1920 pixel (FHD) dan melapisinya dengan Gorilla Glass 3 sebagai pelindung juga penjamin agar layar tetap terlihat bening setiap waktu.

Spesifikasi ZTE Nubia Z11

Spesifikasi ZTE Nubia Z11

Soal performa pastinya mantap, dimana pihak ZTE sendiri memperkuatnya dengan chipset Sanpdragon 820 yang berjalan pada proses 14nm arsitektur Kryo berkecepatan 2.15GHz beriku pengolah grafis Adreno 530. Mantapnya lagi, pihak ZTE juga memberikan dua opsi pilihan berbeda, versi pertama di hadirkan dengan RAM 4GB + Internal 64GB dan opsi kedua disuguhkan bersama RAM 6GB + Internal 128GB. Meski berbeda, yang jelas keduanya sama-sama bisa di ekspansi menggunakan microSD sampai dengan lebih dari 200GB.

Lalu sektor fotografi, terdapat lensa kamera utama 16 MP. aperture f/2.0 plus Dual LED Tone Flash, yang mengusung sensor IMX298, dan fitur utama berupa Optical Image Stabilization, PDAF, 6P Lensa. Dan lini depan, ZTE tandemkan lensa kamera 8 MP, aperture f/2.4, lensa wide angle 80 derajat, 5P Lensa, dan pastinya sangat bisa diandalkan dalam urusan foto selfie. Konektifitasnya pun lengkap, dengan didukung Wi-fi Dual-band, Blutooth v4.1, NFC, USB Type-C, dan Navigasi GPS + GLONASS. Fingerprint sensor tak ketinggalan ditambahkan ke sistem keamanan pada dirinya.

Mantapnya lagi, guna memberikan pengalaman berbeda dan pastinya lebih seru saat menikmati audio, pihak ZTE sendiri benamkan Chip AK4376 dan Dolby Audio, adanya bagian tersebut bakal membuat hasil suara yang keluar terdengar lebih bombastis. Sedangkan mengenai ketersediaannya, ZTE Nubia Z11 yang tampil dalam dimensi ukuran 151,8 × 72,3 × 7,50 mm dan bobot 162 gram ini, memberikan 3 pilihan warna, terdiri dari Gray, Gold dan Silver.

Spesifikasi ZTE Nubia N1

Spesifikasi ZTE Nubia N1

Selanjutnya detail ZTE Nubia N1, meski sama-sama tampil dengan layar 5.5 inch dan membawa resolusi 1080 x 1920 pixel (FHD), akan tetapi dirinya hanya diperkuat dengan menggunakan chipset Mediatek Helio P10, GPU Mali T860, dan RAM lebih kecil berukuran 3GB. Lalu di sisi penyimpanan, tersemat internal 64GB dan bisa diperluas menggunakan microSD kurang dari 200GB, atau tepatnya hanya sebatas 128GB. Bagian fotografi di isinya dengan kamera combo berukuran besar 13 Megapixel.

Fingerprint sensor tak ketinggalan dibawa olehnya, dengan kecepatan unlocking 0,2 detik. Ddan sekalipun harganya lebih murah, ZTE benamkan baterai ekstra besar berukuran 5000 mAh yang di klaim mampu bertahan dalam waktu 3 hari masa pemakaian penuh. Adapun konektifitas yang dibawanya, tidak berbeda jauh, sama-sama mengusung USB Type-C, dan support 4G LTE + VoLTE. Bagaimana ? tertarik untuk memilikinya ? sementara ini tersedia di Amazon India, dan tidak menutup kemungkinan bakal tersedia di Indonesia dalam waktu dekat ini, tunggu saja info lebih lanjut hanya di Detekno.