ZTE Nubia X8 Bawa Body Metal Dan Fingerprint?


Detekno.com – ZTE terus membuat kejutan di awal tahun 2016 ini, dimana 2 produk langsung diperkenalkan pada event CES 2016. Kali ini kabar terupdate kembali muncul dari seri terbau ZTE Nubia yaitu Nubia X8. Ponsel ini sudah ditunggu tunggu kemunculanya semenjak rumor ZTE Z11 merebak yang kabarnya akan dirilis 5 Januari lalu. Kenyataanya tanggal 5 kemarin tak ada event maupun perkenalan resmi yang dilakukan ZTE.

Dilansir dari GizmoChina (8/1/2016), ZTE tengah mempersiapkan event dan menyebarkan undangan acara yang akan dilakukan pada 18 Januari. Dalam momen yang bersamaan gambar ZTE Nubia X8 justru bocor dan menyebar secara cepat di dunia maya. Kemungkinan besar seri Nubia X8 inilah yang akan rilis pertengahan bulan ini. Dilihat dari segi desain Nubia X8 memang terlihat premium dengan balutan body metal berwarna Gold.

Nubia X8

Nubia X8

Tampilan Nubia X8 diatas memang serasa ponsel berharga mahal walau ciri khas ZTE masih sangat mencolok dari bagian kameranya. Dengan body metal deteknokers dapat tenang karena tak mudah rusak maupun pecah. Hal yang mencolok adalah munculnya sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian belakang pas dibawah LED flash. Fingerprint akan memudahkan deteknokers melindungi data pribadi yang tersimpan dalam ponsel.

Memang ponsel ini bukan seri ZTE pertama yang menggunakan fingerprint namun diharapkan performanya lebih cepat dan responsif dibanding seri ZTE sebelumnya. Ponsel ini tergolong sebagai phablet karena bentang layar 6.44 inch. Dapat dilihat dari gambar diatas yang dengan jelas memperlihatkan bentuk yang cukup besar. Bentang layar yang diusung sama dengan seri sebelumnya yaitu Nubia X6.

Desain Nubia X8

Desain Nubia X8

Walau lebar layar sama namun kabarnya Nubia X8 akan mencapai 2K jadi untuk melakukan berbagai aktivitas akan jauh lebih nyaman. Memutar video maupun bermain game akan jauh lebih leluasa dan tampilanya lebih detail. Bezel phablet ini juga terlihat tipis sob yang tentunya disertai rasio body yang slim, sedangkan soal dimensi maupun bobotnya memang belum diungkapkan secara resmi.

Soal spesifikasi beberapa situs mengabarkan bahwa ponsel ini memang akan dibekali hardware pendukung terbaik. Nubia X8 akan menjadi seri high end karena didukung dengan chipset Snapdragon 820 SoC yang membawa dapur pacu quad-core. Soal clock memang belum ada bocoran maupun keterangan resmi dari ZTE. Untuk spesifikasi lain seperti RAM maupun penyimpanan juga masih menjadi misteri sob.

Fitur unggulan pada Nubia X8 adalah daya baterainya yang mumpuni yaitu 4500mAh. Dengan daya baterai yang besar deteknokers dapat melakukan aktivitas seharian penuh dengan nyaman. Sesuai keterangan diatas tanggal 18 Januari adalah penentuan apakah ZTE Z11 atau Nubia X8 yang akan diperkenalkan secara luas. Jika deteknokers penasaran dengan kedua ponsel ini simak terus informasi terupdatenya hanya di detekno.com.


Advertisement