ZTE nubia NX541J Terlihat di TENAA Pakai Baterai 4900 mAh


Detekno.com – ZTE Nubia tampaknya akan menghadirkan Smartphone Android terbarunya di tahun ini setelah sebuah ponsel ZTE nubia NX541J terlihat di badan sertifikasi China yakni TENAA. Ponsel yang bernomer model NX541J ini terlihat memakai material metal dengan bodi yang lumayan ringan dan juga tebal. Dari yang terdaftar di TENAA, ZTE nubia NX541J hadir dengan varian warna silver namun tidak menutup kemungkinan ada pilihan warna lain selain Silver.

Secara keseluruhan ukuran bodi Nubia NX451J ini 150.9 x 75.7 x 8.95 mm dan punya berat keseluruhan 174 gram. Beratnya memang tergolong besar namun hal ini wajar mengingat kapasitas baterai yang ia bawa sebesar 4900 mAh. Untuk layarnya terlihat akan memakai ukuran 5.5 Inches beresolusi Full HD yang sangat menjanjikan sebuah ketajaman dan kejernihan layar yang luar biasa. Dan tampaknya pasar yang akan dituju oleh ZTE nubia NX541J adalah pasar kelas menengah ke atas melihat dari spesifikasi tersebut.

ZTE nubia NX541J Terlihat di TENAA Pakai Baterai 4900 mAh

ZTE nubia NX541J Terlihat di TENAA Pakai Baterai 4900 mAh

Lalu pada bagian dapur pacunya, ditengarai akan memakai prosesor Octa Core 1.95 GHz tapi belum diketahui chipset apa yang ia pakai apakah Qualcomm ataukah Mediatek. Sedangkan untuk bagian kapasitas RAM nya ia mendukung RAM berkapasitas 3 GB dengan memori internal seluas 32 GB. Tidak disebutkan apakah ia memakai slot microsd atau tidak.

Untuk bagian kameranya sendiri akan membawa kamera beresolusi 13 MP untuk bagian belakang dan 8 MP untuk bagian depan. Sistem operasinya masih berjalan di Android Lollipop yang cukup disayangkan mengingat HP Android yang saat ini diluncurkan dipasaran sudah banyak yang memakai Android Marshmallow. Untuk fiturnya sendiri, Nubia menyematkan sebuah sensor sidik jari pada bagian cover belakang dari Smartphone tersebut.

Walau begitu kekurangan tersebut tidaklah membuat HP ZTE nubia NX541J tidak terlihat menarik. Selain karena spesifikasi layarnya yang besar dan resolusinya juga sudah Full HD, ZTE nubia NX541J juga memiliki kelebihan disektor kapasitas baterainya yang memiliki kapasitas 4900 mAh. Yang akan sangat mampu bertahan seharian penuh untuk pemakaian aktif. Baterainya memang besar, namun kami belum mengetahui apakah ia akan memiliki fitur fast charging atau tidak.

Soal informasi spesifikasi lebih lengkapnya dan kisaran harganya belum dapat diketahui. Namun dari halaman Gsmarena, seri ZTE nubia NX541J bisa saja akan diperkenalkan oleh ZTE pada bulan Juni 2016 tepatnya di tanggal 28 disebuah acara yang akan diselenggarakan di China. Untuk itu kita tunggu tanggal tersebut guna melihat lebih jauh seberapa menarikkah HP ini.


Advertisement