ZTE Nubia 17 Akan Rilis Tanggal 1 Juni Mendatang

Detekno.com – ZTE Nubia 17 sudah muncul lewat beberapa bocoran yang tidak bisa kami bilang sedikit. Pasalnya pada beberapa waktu yang lalu, setiap minggunya pasti ada bocoran yang membicarakan smartphone ZTE terbaru ini. Kabar baiknya, kami sudah mendapatkan bocoran soal kapan ZTE Nubia 17 akan resmi dirilis oleh ZTE di pasar China. Yah pasar China memang akan menjadi pasar pertama penjualan ZTE Nubia 17.

Dari sebuah gambar undangan yang muncul di duni maya, ZTE Nubia 17 akan resmi diperkenalkan pada tanggal 1 Juni 2017 mendatang. Undangan yang memunculkan kata NubiaImaginatioan ini diduga sebagai undangan resmi oleh ZTE. Menariknya jika sobat perhatikan, pada kata ai dalam gambar tersebut diberi warna merah. Hal ini memunculkan beberapa rumor bahwa ZTE Nubia 17 akan hadir dengan fitur kecerdasan buatan, mungkin akan mirip seperti asisten digital bixby atau siri.

ZTE Nubia 17 Akan Rilis Tanggal 1 Juni Mendatang

ZTE Nubia 17 Akan Rilis Tanggal 1 Juni Mendatang

Dilansi dari halaman Gsmarena, selain kabar tanggal rilis resmi ZTE Nubia 17. Rumor terbaru ini juga mengungkapkan render desain ZTE Nubia 17. Dalam render tersebut memperlihatkan bagian sisi-sisi bodi Nubia 17 akan dibuat mengkilau dan memiliki lekukan 2.5D. Dan mengusung sebuah warna biru yang mengkilap. Aksen material metal dan kaca tampaknya cukup terlihat pada smartphone tersebut.

Sisi bodi belakangnya terlihat menyertakan sebuah sensor sidik jari. Sedangkan bagian bawah digunakan untuk lubang speaker dan usb type c. Lalu dibagian depan tampak sebuah tombol capacitive touchscreen yang berfungsi untuk menu back, recent dan home. Untuk penempatan tombol volumenya sendiri ada dibagian sisi kanan.

Terlepas dari itu semua, ZTE Nubia 17 diharapkan akan membawa spesifikasi layar 5,5 inci beresolusi Full HD dengan bezel yang tipis. Lalu chipsetnya menggunakan Qualcomm Snapdragon 835, sedangkan untuk RAM 6 GB dan ada pula pilihan terbesar yakni 8 GB. Belum bisa kami pastikan berapa memori internal yang akan dimiliki oleh smartphone ini. Yang pastinya sektor dapur pacu ZTE Nubia 17 akan sangat gahar dan mengagumkan buat digunakan bermain game kelas berat sekalipun.

Render ZTE Nubia 17

Render ZTE Nubia 17

ZTE Nubia 17 juga akan membawa sebuah dual kamera belakang beresolusi 23 MP dan 12 MP sedangkan untuk kamera depannya membawa lensa selfie kelas kakap 16 MP. Kabar baiknya smartphone ini akan dibekali baterai berkapasitas 3100 mAh. Smartphone ZTE Nubia 17 juga akan dibekali ketahanan air berkat sertifikat IP67 yang dimilikinya.