ZTE Cymbal-T : Smartphone Android Flip Kini Resmi Rilis


Detekno.com – Ponsel Flip memang cukup terkenal di jaman nya dan berkesan bagi sebagian orang. Ditengah era Android saat ini sedikitnya ada yang menginginkan bentuk smartphone Flip yang memiliki fitur masa kini. Dilansir dari PhoneArena (3/11/2016) ZTE resmi merilis smartphone flip terbaru bernama ZTE Cymbal-T yang sudah tersedia di Amerika Serikat.

ZTE Cymbal-T mengusung desain yang simple dengan sebagian material plastik namun masih berkesan elegan. Walau tak memiliki spesifikasi high end seperti milik Samsung, namun ZTE Cymbal-T masih ok jika digunakan sebagai perangkat harian. Pada bagian luar terdapat layar notifikasi kecil yang cukup membantu melihat pesan, panggilan, waktu, sinyal, daya baterai dan tentunya waktu.

ZTE Cymbal-T

ZTE Cymbal-T

Layar sentuh dengan bentang 3.5 inch memang cukup untuk beraktivitas mengingat adanya keypad fisik lengkap yang berada dibawahnya. Sobat dapat melakukan sms dengan cepat dengan keypad maupun mengoperasikan menggunakan layar sentuh, pilihan yang cukup menarik bukan?

Sedangkan soal spesifikasi utama mengandalkan chipset low end yaitu Snapdragon 210 yang dipadu dengan processor quad-core didalamnya. Smartphone flip yang satu ini memang cocok untuk kegiatan dasar karena hanya mengusung RAM 1 GB saja jadi kurang optimal jika digunakan menjalankan game berat.

ZTE Cymbal-T memiliki media penyimpanan internal sebesar 8 GB dan dapat diperluas menggunakan Micro SD. Operasi sistem sudah dibekali Android 5.1 Lollipop dan nampaknya tak akan mendapat update. Namun Lollipop sudah cukup untuk melakukan berbagai aktivitas dengan menjalankan aplikasi masa kini.

Soal konektifitas yang dihadirkan cukup lengkap karena mengusung 4G LTE, Wi-Fi dan GPS. Dengan 4G LTE sobat dapat menikmati akses internet serba cepat. Sisi fotografi nampaknya sangat standar karena hanya dibekali kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP saja.

Spesifikasi ZTE Cymbal-T

Spesifikasi ZTE Cymbal-T

Saat ini ZTE Cymbal-T dijual melalui TracFone dengan harga $99.99 atau sekitar 1,3 jutaan dan sudah termasuk servis 1 tahun 1200 MB data, 1200 menit bicara dan 1200 sms. Dengan kisaran harga yang demikian dinilai smartphone flip yang satu ini cukup menarik untuk konsumen yang mendambakan konsep sederhana, jadi apakah sobat tertarik memiliki ZTE Cymbal-T


Advertisement