ZTE Blade V8 Resmi Dirilis Bawa Fitur Bokeh dan Foto 3D

Detekno.com – Kita sudah dengar bahwa ZTE baru merilis smartphone terbarunya ZTE Hawkeye dan ZTE Blade V8 Pro di ajang CES 2017. Namun sepertinya perusahaan asal China ini masih memiliki smartphone andalan barunya lagi yang bernama ZTE Blade V8. Smartphone android ini dibuat oleh ZTE untuk menyasar pasar kelas menengah dan ditujukan untuk pengguna kaum muda yang hobi melakukan fotografi.

Smartphone ZTE Blade A8 versi murah dari Blade A8 Pro ini mempunyai kamera depan beresolusi 13 MP berfitur flash yang sangat ciamik untuk menangkap foto selfie yang jernih. Dengan hadirnya fitur LED Flash, ZTE Blade A8 tetap mampu digunakan untuk melakukan selfie di kondisi ruangan yang minim cahaya. Disisi kamera, Blade A8 memang tidak perlu diragukan lagi pasalnya seperti dilansir dari halaman Phonearena, smartphone ini mempunyai setup dual kamera beresolusi 13 MP dan 2 MP. Dual kamera yang dibawa Blade A8 ini mampu membuat beberapa efek yang bisa diterapkan saat mengambil foto.

ZTE Blade V8 Resmi Dirilis Bawa Fitur Bokeh dan Foto 3D

ZTE Blade V8 Resmi Dirilis Bawa Fitur Bokeh dan Foto 3D

Beberapa efek foto tersebut diantaranya ada efek blur alias bokeh yang sangat mirip dengan yang ada di kamera profesional sekelas DSLR. Lalu ada fitur kamera belakang yang menarik selain dari fitur bokeh ini yakni fitur foto 3D. Smartphone ini memang tidak tampil dengan sebuah kacamata 3d namun dari siaran pers yang dilakukan oleh ZTE menjelaskan bahwa sobat deteknokers bisa mengambil beberapa foto dari sudut pandang yang berbeda kemudia bisa digabungkan beberapa foto tersebut menjadi foto 3d tunggal.

ZTE Blade A8 memang diciptakan dengan keunggulan pada bagian kameranya. Namun untuk bagian spesifikasinya, ZTE Blade A8 terlihat cukup tangguh pasalnya ia dibekali layar Full HD berukuran 5.2 inci serta baterai berkapasitas 2730 mAh. Sektor dapur pacunya mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang disandingkan dengan RAM berkapasitas 2 GB serta memori internal 16 GB. Lalu ada versi Blade A8 lainnya yang dikonfigurasikan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Dari fiturnya, ia mempunyai dukungan konektivitas 4G LTE serta fitur sensor sidik jari.

Lalu untuk bagian desainnya sendiri, Blade A8 menggunakan material metal yang mempunyai ketebalan 7.7 mm saja. Sayangnya dari kabar yang kami dapatkan produk ini tidak akan diluncurkan di Amerika Serikat. ZTE Blade A8 ini akan tersedia di Rusia dan Jepang pada bulan Februari 2017. Lalu setelah itu pasar Jerman, Spanyol, China menyusul di bulan Maret 2017. Nama Indonesia tidak disebutkan pada siaran pers ini. Sehingga kami belum bisa memastikan apakah ZTE Blade A8 ini akan tersedia dipasar Indonesia.