ZTE Blade V7 Lite Mulai Di Jual Di Indonesia, Harganya ?

Detekno.com – Setelah diperkenalkan pada ajang Mobil World Congress yang berlangsung pada bulan Februari 2016, akhirnya ZTE Blade V7 Lite akan segera di pasarkan di Indonesia. Smartphone ini bisa sobat deteknokers dapatkan melalui sistem pre-order di situs Lazada mulai tanggal 10 Mei 2016. Adapun harga ZTE Blade V7 Lite di Indonesia akan dibanderol Rp 1.549.000, dan sayangnya hanya tersedia varian warna silver. Harganya cukup terjangkau, lalu seperti apa spesifikasinya ?

Spesifikasi ZTE Blade V7 Lite akan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6735P yang berpacu bersamaan dengan processor Quad Core 1.3 Ghz dan GPU Mali-T720. Berbekal processor berarsitektur 64-Bitu, sudah pasti performa Blade V7 Lite akan cukup cepat. Terlebih didalamnya sudah ada Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB yang bisa sobat perluas melalui slot microSD hingga kapasitas 128GB. Sayangnya smartphone ini memakai slot hybrid, jadi sobat tak bisa memakai microSD apabila memanfaatkan fitur Dual Sim.

ZTE Blade V7 Lite

ZTE Blade V7 Lite

Yang menarik dari smartphone ini adalah desainnya. Pasalnya ZTE membalut Blade V7 Lite dengan material metal yang memiliki ukuran dimensi panjang 143.8 mm, lebar 70 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Kemudian untuk bagian layar, ZTE Blade V7 Lite memiliki layar IPS berukuran 5 inci dan mengadopsi resolusi HD 720 x 1280 pixel dengan kepadatan layar mencapai 294 pixel per inci. Selain itu, layar Blade V7 Lite juga dilapisi layar lengkung 2.5D yang semakin menambahkan premium desain smartphone asal Tiongkok ini.

Spesifikasi ZTE Blade V7 Lite pada bagian kamera, telah dipersenjatai kamera utama 8 Megapixel dengan dukungan fitur Autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk bagian depan, sudah ada kamera 8 Megapixel beserta fitur LED Flash. Alhasil smartphone ini sangat cocok sebagai media selfie, karena kamera depan dan belakangnya sama-sama memiliki lampu LED Flash. Selain itu, smartphone ini juga bisa merekam video hingga resolusi Full HD 1080p pada kecepatan 30fps.

Selain memiliki fitur Dual Sim dengan konektivitas 4G LTE, smartphone ini juga memiliki fitur fingerprint sensor yang mendiami casing belakang ZTE Blade V7 Lite. Sensor pemindai sidik jari tersebut akan meningkatkan keamanan data dan privacy sobat deteknokers, jadi tak perlu takut menyimpan file pribadi apabila membelinya. Kemudian untuk bagian baterai, sudah tertanam baterai berkapasitas 2.500 mAh sebagai suplai daya ke komponen hardware ataupun software yang berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.

Spesifikasi ZTE Blade V7 Lite memang menarik, walaupun tak sebaik ZTE Blade V7 yang ditenagai processor Octa Core. Terlebih smartphone ini telah berjalan pada sistem operasi Android terbaru dan memiliki beberapa fitur unggulan seperti, Fingeprint Sensor, dan kamera depan 8 Megapixel yang dibarengi LED Flash. Nah itulah berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki ZTE Blade V7 Lite. Bagaimana, apakah sobat rela mengeluarkan uang sekitar 1.5 Jutaan untuk membelinya ?


Advertisement