ZTE Blade Spark, Usung Fingerprint Bandrol 1,3 Jutaan

Detekno.com – ZTE memang diakui sebagai vendor yang cepat memproduksi dan merilis smartphone baru. Kali ini ZTE merilis smartphone baru di AT&T bernama ZTE Blade Spark. Seri ini merupakan seri kedua Blade yang resmi rilis di Amerika dimana yang pertama adalah ZTE Blade V8 Pro.Dapat dilihat dari gambar dibawah ini, sisi desain yang disajikan cukup elegan dengan backcover yang memiliki tekstur sehingga terkesan elegan. Selain itu  smartphine ini memiliki fingerprint yang menjamin sisi keamanan nya.

Soal layarnya sendiri mengusung bentang 5.5 inch beresolusi 1280 x 720p HD jadi nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas. Proteksi layarnya menggunakan Corning Gorilla Glass 3, memang merupakan seri lama namun cukup aman terhadap beberapa tingkat goresan. Sedangkan soal spesifikasinya mengandalkan chipset QualComm Snapdragon 425 yang dinilai sebagai kelas lower mid end saat ini. Kemudian soal processornya mengandalkan Quad-core berkecepatan 1.4GHz yang cukup untuk aktivitas sosial media.

ZTE Blade Spark

ZTE Blade Spark

Multitasking cukup mumpuni karena didukung dengan RAM sebesar 2 GB jadi cukup efisien untuk sosial media maupun memainkan casual game. ZTE Blade Spark memiliki memori internal 16GB dan dapat dioerluas melalui slort Micro SD hingga kapasitas 128GB. Lebih keren nya lagi sistem operasi sudah Android Nougat 7.1.1 dimana beberapa flagship masa kini saja masih menggunakan seri 7.0. Sisi operasi sistem menjadi keunggulan utama karena juga support dengan Google Assistant.

Sisi fotografi smartphone ini dibekali dengan kamera utama 13 MP yang mengandalkan fitur utama phase detection autofocus dan LED Flash. Kemampuan rekam video juga mumpuni karena dapat mencapai Full HD dengan fitur Live video capture and playback. Kamera depan nya sendiri dibekali 5 MP yang dirasa cukup untuk mengambil gambar selfie berkualitas. Disamping itu juga ada fitur selfie shortcut yang dapat langsung mengarahkan membuka kamera depan sehingga dapat mengambil foto dengan mudah.

Daya baterai yang disajikan juga besar yaitu 3140mAh sehingga masa pemakaian smartphone dapat bertahan lama. Selain itu keunggulan ZTE Blade Spark terletak pada konektifitas yang sudah support 4G LTE sehingga akses internet lebih cepat. Untuk pengguna yang hobi dengan Virtual Reality, smartphone ini sudah dibekali dengan  sensor gyroscope. ZTE Blade Spark sudah tersedia di AT&T dengan harga terjangkau $99 atau 1,3 jutaan. Sayangnya smartphone ini belum jelas kapan bisa hadir ke Indonesia.