ZTE Blade D2, Ponsel 1 Jutaan Dengan Baterai Monster

Detekn.com – Semakin kesini, teknologi semakin maju, dan hingga sekarang ini yang terjadi akibat perkembangan teknologi begitu pesat, menjadikan kita sebagai pecinta teknologi tidak perlu lagi merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mendapatkan yang terbaik dalam sebuah smartphone. Dilansir dari laman timesnews, sebuah perangkat ponsel cerdas terbaru besutan ZTE telah melenggang bebas, memiliki sebutan nama Blade D2. Smartphone ini merupakan ponsel android murah terbaru yang dikeluarkan oleh ZTE di tahun 2016.

Tetapi harga murah pada ZTE Blade D2, tidak bisa sobat anggap remeh soal kemampuan yang dimiliki olehnya. hal itu dikarenakan pihak ZTE sendiri memberikan bekal berupa baterai super besar, atau bisa juga dikatakan sebagai baterai monster sebesar 4000 mAh, yang dibenamkan pada ZTE Blade D2 atau bisa juga disebut dengan kode nama Blade-T620. Pertama kali kami melihat, ponsel satu ini terlihat begitu menarik. Akan tetapi di sisi depan atau tepatnya pada bagian layar memperlihatkan jarak terlalu jauh antara bagian frame dengan bagian layar.

Review ZTE Blade D2

Review ZTE Blade D2

Hal itu tentunya menjadi satu kelemahan yang dimiliki oleh ZTE Blade D2. Namun secara keseluruhan, layar miliknya tersebut tetaplah dapat menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 720 x 1280 pixel atau setara kualitas HD, yang menjadikan pengguna merasa lebih senang serta nyaman ketika harus berhadapan secara terus menerus dengan perangkat ponsel murah dari ZTE. Tidak mau kalah dengan bagian visual layar, di sisi lain atau lebih tepatnya pada bagian dapur pacu didukung chipset dari Mediatek.

Untuk serinya sendiri MT6735P, dengan empat core processor berkecepatan yang dipadukan besama RAM 1GB dan pengolah grafis MaliT 720 plus semua yang ada pada bagian tubuh dari ZTE Blade D2 patut untuk sobat tunggu kedaangannya di negri kita ini. Namun sayangnya pada sistem operasi, tidak sesuai dengan apa yang kita ingini. Pasalnya pada era modern kini yang kebanyakan smartphone sudah menggunakan Android OS terbaru atau android Marshmallow. Pada bagian tubuh yang terbaru dari HTC ini masih menggunakan sistem operasi Android v5.0, yang notabennya merupakan OS lawas yang sudah muncul dari tahun 2015 silam.

Selanjutya pada bagian kamera, tersemat dua lensa dengan ukuran cukup luas. Tapi uniknya lagi disini, ZTE sendiri memberikan 2 ukuran berbeda dijelaskan bukan hanya ada ZTE Blade D2 versi thailand,yang mana versi negara tersebut dijelaskan menggunakan kamera 8MP plus LED Flash di bagian tuama, dan di bagian depan terdapat lensa kamera 5MP. Sedangkan untuk versi vietnam menggunakan kamera 2MP untuk bagian depan dan di bagian utama disematkan ukuran lensa kamera 5MP.

Desain ZTE Blade D2

Desain ZTE Blade D2

Sedangkan untuk spesifikasi lain, disebutkan pula bagian konektifitas yang ada, dimana didalamnya terdiri dari Wi-fi, Blutooth v4.0, GPSE dengan A-GPS pada bagian nirkabel. Sedangkan pada sektor sambungan internet, ZTE Blade D2 tidak hanya dapat terhubung dengan akses koneksi 2G maupun 3G, melainkan dirinya juga bisa tersambung dengan fitur koneksi 4G LTE. Lalu untuk dimensi ukurannya, perangkat ponsel terbaru dari ZTE ini dibentuk dalam dimensi lumayan ramping dengan ukuran 144 x 69.5 x 8mm dan bobot cukup rinngan 155 gram. Dan bila tertarik dengan yang satu ini, sobat bisa dapatkan dengan harga USD 121 atau setara Rp.1,5 jutaan di Vietnam / Thailand.


Advertisement