ZTE Blade A610s Resmi Dirilis dengan Layar 5 Inci dan RAM 2GB

Detekno.com – Dua ponsel terbaru ZTE yang resmi diperkenalkan ZTE di Rusia sepertinya memang tak banyak terendus media. Pasalnya sebelum dirilis ke publik hampir tak terdengar adanya kabar yang memberitakan ponsel terbaru ini. Meski demikian, dua ponsel terbaru ZTE ini hampir cukup menarik minat para konsumen diberbagai negara termasuk di Indonesia karena dua ponsel teranyar pabrikan asal China ini cukup mumpuni dan berkualitas. Dua ponsel tersebut adalah ZTE Blade A610 Plus dan ZTE Blade A610s.

Boleh dibilang keduanya cukup menarik, akan tetapi untuk ZTE Blade A610s sedikit lebih menarik, mengingat ponsel ini datang dengan menawarkan layar berukuran 5.0 inci. Hanya saja datang sebagai perangkat untuk mengisi pasar ponsel disegmen menengah, smartphone ini hanya datang dengan layar IPS Display beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Akan tetapi layar ini cukup menarik karena ZTE juga sudah menyelipkan lapisan kaca dengan desain 2.5D yang membuatnya terlihat lebih premium dan lebih menarik dibandingkan dengan smartphone lainnya.

ZTE Blade A610s

ZTE Blade A610s

Keunggulan lain yang ditawrakan ZTE Blade A610s ini juga terpampang dari sektor sistem operasinya. Pasalnya dilansir detekno.com dari laman phoneradar.com, diketahui jika ZTE meletakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang tentunya sudah dipercantik dengan tampilan antar muka khas mereka. Kemudian bergeser pada sektor dapur pacunya, ponsel pendatang baru ini juga dilengkapi dengan sederet hardware yang cukup mumpuni yakni dengan menempatkan chipset MediaTek dengan seri MT6780T yang didukung dengan adanya prosesors 64-Bit.

Dibentuknya prosesor ini dengan arsitektur 64-Bit tentunya menjadikan kinerja yang akan ditawarkan oleh ZTE Blade A610s ini cukup berkualitas. Apalagi prosesor ini juga memiliki kinerja Octa Core dan sudah didukung dengan adanya RAM sebesar 2GB. Hal ini otomatis akan dapat membuat kinerja yang ditawarkan cukup mumpuni dan berkualitas. Sedangkan untuk kebutuhan penyimpanannya, ZTE Blade A610s dibekali dengan kapasitas 16GB yang diklaim akan dapat diperluas dengan mengunakan microSD yang siap untuk menunjang kebutuhan penyimpanannya.

Spesifikasi ZTE Blade A610s dari sektor fotografinya bisa dibilang cukup apik karena masih mengutip laman yang sama, diketahui jika ZTE Blade A610s ini akan membawa lensa kamera berukuran 8 Megapixels dibagian belakang dengan tambahan LED Flash dan lensa kamera depan yang memiliki resolusi 2 Megapixels. Kelebihan utama dari ponsel ini diklaim datang dari sektor baterai karena ZTE menanamkan baterai berkapasitas 5000 mAh yang kemungkinan sudah dilengkapi fitur fast charging. Adapun untuk konektivitasnya sudah mendukung dual sim dan 4G LTE, dan untuk urusan harga, Dirusia ZTE Blade A610s ini diketahui dibandrol seharga 10.000 Ruble atau sekitar Rp 2,1 jutaan.