ZTE Blade A610 Plus Bawa Layar 5.5 Inci, Baterai 5000 mAh

Detekno.com – Vendor China ZTE kembali akan menghadirkan smartphone barunya dipasar India. Dari sebuah video teaser yang diposting melalui halaman Twitter resmi ZTE, diketahui bahwa nama smartphone terbaru itu adalah ZTE Blade A610 Plus. Versi pembaharuan dari ZTE Blade A610S yang sudah kami kabarkan pada akhir tahun 2016 kemarin.

ZTE Blade A610 Plus akan hadir dengan bekalan spesifikasi baterai berkapasitas 5000 mAh yang sudah tidak diragukan akan menjadi daya tarik terbesar ponsel android ini dipasar India. Model Blade A610 Plus ini memang masih mengadopsi spesifikasi baterai 5000 mAh ini dari model Blade A610S. Hanya saja versi Plus nya ini dibekali layar yang lebih besar dan resolusi layar yang lebih jernih. Smartphone ini akan memulai debutnya di India dengan menawarkan layar berukuran 5.5 inci beresolusi Full HD.

ZTE Blade A610 Plus Bawa Layar 5.5 Inci, Baterai 5000 mAh

ZTE Blade A610 Plus Bawa Layar 5.5 Inci, Baterai 5000 mAh

Sedangkan untuk bagian dapur pacunya dipercayakan chipset MediaTek MT6750T. Perangkat ini juga akan dilengkapi oleh RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal 16 GB. Dibagian kamera nya, ia mengandalkan kamera belakang 13 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP. Bagian ini memang cukup menarik, karena ZTE Blade A610 Plus bisa jadi sangat mampu untuk mengambil gambar maupun video dengan hasil yang jernih. Sayangnya meskipun baru akan dirilis di bulan Februari 2017 di India, perangkat ini masih berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Cukup disayangkan memang mengingat para pesaingnya sudah kebanyakan menggunakan os Android 7.0 Nougat.

Bagian konektivitasnya sudah jelas perangkat ini akan didukung oleh jaringan 4G LTE. Dilansir dari halaman Gizmochina, ZTE direncanakan akan meluncurkan perangkat ini pada tanggal 3 Februari 2017 mendatang. Dan pihak ZTE sangat berharap bahwa perangkat ini bisa menggebrak pasar smartphone di India. Jika diperhatikan soal spesifikasinya, memang perangkat ini cukup dinyakini bisa mampu memikat banyak pengguna smartphone di India untuk membeli perangkat tersebut.

Dengan kondisi baterai berkapasitas 5000 mAh, aktivitas para pengguna smartphone ini akan cukup banyak. Dan pengguna tidak direpotkan dengan masalah boros baterai. Lalu apakah ZTE Blade A610 Plus setelah resmi dipasarkan di India, akan juga dijual dipasar negara lainnya termasuk di Indonesia ?. Pertanyaan itu masih menjadi misteri sampai saat ini, pasalnya pihak ZTE Global ataupun ZTE Indonesia belum memberikan sebuah pernyataan secara resmi terkait peluncuran smartphone barunya di Indonesia pada bulan ini.