ZTE Blade A6 Sudah Kantongi Sertifikat FCC Pakai Snapdragon 435

Detekno.com – ZTE akan memiliki beberapa smartphone dengan harga murah yang akan segera dirilis. ZTE Blade A6 yang sudah menerima dan mendapatkan restu dari FCC untuk dijual secara resmi dipasar Amerika Serikat. Yah ZTE memang cukup sering meluncurkan smartphone barunya terlebih dahulu di negara asalnya dan juga di Amerika Serikat. Untuk pangsa pasar Indonesia tidak secepat pasar kedua negara tersebut.

Sebelumnya ZTE Blade A6 sudah terlihat di situs benchmark GFXBench. Jika melihat dari data FCC yang muncul, ZTE Blade A6 memiliki desain yang cukup prestisi dan kompak. Tidak terlalu tebal dan terbilang cukup ringan. Dilansir dari halaman Gizmochina, Smartphone ini juga akan mendukung jaringan 4G AS di band 2, 4, 5, 7 dan 28. Hal ini mengisyaratkan bahwa kemungkinan besar ia akan tersedia paket bundlingnya dengan operator seluler AS yakni AT&T, Verizon, T-Mobile dan US Cellular.

ZTE Blade A6 Sudah Kantongi Sertifikat FCC Pakai Snapdragon 435

ZTE Blade A6 Sudah Kantongi Sertifikat FCC Pakai Snapdragon 435

Pada gambar yang terlihat, Blade A6 memiliki bagian atas dengan jack audio 3.5mm di dalamnya. Sisi bagian dasarnya memiliki port USB 2.0 dan sebuah loudspeaker. Bezel atas juga memiliki beberapa sensor dan sebuah kamera selfie. Bezel bagian bawahnya hanya memiliki 3 tombol capacitive touchscreen. Bagian sisi kanannya terdapat pengontrol suara dan tombol power.

Jika melihat spesifikasi yang sudah muncul di GFXBench. ZTE Blade A6 akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 435. Kapasitas penyimpananya terbilang luas 16 GB yang masih bisa di tambah lagi penyimpanannya lewat media microsd. Lalu untuk ketahanan baterainya terbilang awet, pasalnya kapasitas baterai yang dimilikinya mencapai 5000 mAh. Sayangnya tidak disebutkan apakah smartphone ini sudah memiliki fast charging atau belum.

ZTE Blade A6

ZTE Blade A6

Smartphone lainnya dari ZTE yakni ZTE Z982 yang dispekulasikan itu adalah seri MAX dari Blade A6. Terlihat di GFXBench memakai layar 6 inci beresolusi Full HD. Ia akan ditopang oleh hardware Qualcomm Snapdragon 420 dan RAM sebesar 2 GB. Kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP dan kamera selfie nya 8 MP. Ia akan hadir pula dengan sistem operasi android 7.1.1 Nougat. Kemungkinan besar ia juga akan memiliki sensor sidik jari. Namun belum diketahui apakah sensor ini akan diletakkan pada bagian depan ataukah belakang.