ZTE Blade A1 Ponsel 1 Jutaan Berfitur Fingerprint

Banner

Detekno.com – Ponsel dengan sensor sidik jari berharga murah nampaknya sedang menjadi trend saat ini dimana banyak vendor berlomba lomba melengkapi ponselnya dengan fingerprint. Dilansir dari GSMArena (4/12/2015) hari ini ZTE telah meluncurkan ZTE Blade A1 sebagai seri terbaru pada sebuah event di Tiongkok. ZTE Blade A1 menambah panjang deretan ponsel ZTE yang rilis tahun ini.

ZTE Blade A1 mengusung desain yang mengingatkan pada iPhone 5c dimana dibuat glossy. Kelebihan ZTE Blade A1 adalah dengan munculnya sensor sidik jari dicover belakang yang mampu mematahkan anggapan bahwa ponsel harga terjangkau itu selalu minim fitur. Dengan meluncurnya ponsel ini otomatis dapat menjadi pemacu lebih banyak lagi ponsel murah yang dibekali fitur sidik jari.

ZTE Blade A1

ZTE Blade A1

Mencengangkan karena harga ZTE Blade A1 dibandrol dengan 599 Yuan atau $ 93. Jika di kurs kan ke rupiah harga ponsel ini mencapai 1,2 jutaan sob, sungguh sangat terjangkau bukan? Dengan harga yang sedemikian rupa sobat dapat menikmati fitur ponsel premium. Rencananya ponsel ini akan mulai dipasarkan pada 11 Desember jadi sangat layak dinantikan apalagi jika dirilis di Indonesia pasti akan laris manis.

Untuk soal spesifikasi deteknokers tak perlu kawatir karena ponsel ini mumpuni dan jauh lebih baik dibanding seri ponsel 1 jutaan lainya. Berbekal bentang layar 5 inch mampu memuaskan sobat menjalankan berbagai aktivitas, ditambah dengan layarnya yang beresolusi HD tentunya akan lebih optimal performanya. Walau chipset masih MediaTek MT6735 namun performanya tak bisa dianggap enteng.

Berbekal dapur pacu octa-core berkecepatan 1,3 GHz mampu menjalankan berbagai thread dengan lancar. Sobat dapat melakukan berbagai aktivitas seperti membuka sosial media, browsing maupun gaming. Performa maksimal juga ditunjukkan dengan ditanamkanya RAM 2GB yang menjadi senjata utama mengeksekusi berbagai task. Jarang jarang bukan ada ponsel 1 jutaan dengan RAM 2 GB?

Media penyimpan ZTE Blade A1 sendiri tersedia 16GB jadi sangat optitmal untuk menyimpan aplikasi maupun game. Namun jika dinilai kurang deteknokers dapat menambahkan memori eksternal melalui slot Micro SD. Untuk soal kamera juga mumpuni berkal dukungan kamera utama 13 MP yang dilengkapi LED flash. Sedangkan untuk kamera depan disediakan 8 MP yang mendukung selfie berkualitas. Operasi sistem yang diusung yaitu Android 5.1 Lollipop dimana memiliki manajemen RAM maupun baterai lebih baik.

Sedangkan untuk user interfacenya sendiri sudah memakai ZTE MiFavor 3.2 sehingga menawarkan tampilan berbeda. Sedangkan dari segi baterai memiliki daya 2.800 mAh sehingga maksimal jika dipakai seharian penuh. PIlihan warna yang disediakan yaitu Smart White, Vibrant Yellow, Dream Green, Cool Blue, and Space Grey yang mampu mewakili karakter penggunanya. Jika melihat seri Blade sebelumnya yang dipasarkan secara Internasional berati tak menutup kemungkinan ZTE Blade A1 dapat sampai Indonesia.


Advertisement