ZTE Axon M : Smartphone Lipat ZTE Yang Dirilis Pertengahan Oktober

Detekno.com – Tidak hanya Samsung saja yang membuat smartphone lipat namun pabrikan asal China yakni ZTE juga sedang membuat smartphone lipat yang dinamakan Axon M. Tanggal 17 Oktober mendatang akan menjadi hari dimana ZTE meluncurkan smartphone lipat terbarunya itu. Kemungkinan ZTE juga akan merilis perangkat baru dari merk Nubia.

ZTE Axon M ini akan lebih menarik karena memiliki dua layar yang bisa dilipat dan bisa untuk membentuk sebuah layar yang lebih besar. Hal ini tentu saja berbeda dengan Samsung Galaxy X, yang kemungkinan smartphone lipat buatan Samsung tersebut menggunakan satu layar fleksibel.

ZTE Axon M Smartphone Lipat ZTE Yang Dirilis Pertengahan Oktober

ZTE Axon M Smartphone Lipat ZTE Yang Dirilis Pertengahan Oktober

ZTE sendiri akan menggunakan 2 panel layar terpisah dengan resolusi 1080p dan harapan besarnya ZTE Axon M tersebut akan mempunyai bezel yang tipis di kedua layarnya itu. Diinformasikan lewat Android Authority, Smartphone yang memiliki kode nama Axon Multy ini akan mempunyai layar 6,8 inci dengan resolusi 2160 x 1920 piksel. Meskipun layarnya besar, namun Axon M nantinya akan terlihat lebih kompak dari Xiaomi Mi Mix. Jika nantinya kedua layar tersebut dilipat menjadi dua bagian.

Selain itu, Axon M juga memiliki bagian layar depan dan belakang yang lebih mumpuni. Yang mengesankannya lagi, ia akan lebih gahar dari Meizu Pro 7 yang baru saja dirilis pada bulan ini. Dari kabar yang beredar, layar Axon M akan mirip dengan layar Yotaphone dimana layar belakangnya akan menghasilkan warna lebih tajam dan gambar FPS yang lebih tinggi.

Ponsel ini juga diharapkan akan hadir secara ekslusif di AT&T Amerika Serikat dengan harga USD 650 atau Rp 7,6 jutaan. Yah memang terbilang sangat mahal, namun ini sudah sesuai dengan teknologi layar lipat yang tentunya biaya pengembangannya tidaklah sedikit. ZTE Axon M juga dikabarkan akan mempunyai chip Qualcomm Snapdragon 820 atau 821 dengan konfigurasi RAM sebesar 4 GB serta memori internal 32 GB. Baterainya akan memiliki kapasitas 3120 mAh, yang mungkin tidak terdengar cukup banyak dan mungkin akan cenderung cepat habis. Mengingat layar ZTE Axon M berukuran besar dan resolusinya yang tinggi.