ZTE Axon 7 Mini Mulai Dijual, Harganya Cuma USD$300

Detekno.com – Setelah diperkenalkan pada bulan September, akhirnya ZTE Axon 7 Mini resmi di pasarkan. ZTE telah membuka keran pre-order di Amerika Serikat dengan harga USD$300 atau sekitar Rp. 3.9 Jutaan (USD$1 = Rp 13.000). Sayangnya belum diketahui ketersediaan smartphone ini di Indonesia, padahal spesifikasi ZTE Axon 7 Mini cukup menarik dengan membawa layar 5.2 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan dilengkapi teknologi Amoled Display dengan kerapatan pixel mencapai 424 ppi.

ZTE Axon 7 Mini

ZTE Axon 7 Mini

Smartphone ini dibalut bodi metal dengan ukuran dimensi 147.5 x 71 x 7.8 mm dan berat 153 gram. Desainnya tampak premium dengan hadirnya dua speaker menghadap kedepan dan sensor fingerprint sensor yang terpasang pada bagian belakang. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik dengan antarmuka MiFavor UI. Sedangkan untuk dapur pacunya, ZTE Axon 7 Mini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 yang berpadu dengan processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53.

Performanya cukup cepat dengan hadirnya Ram 3GB dan memori internal 32GB. Tersedia pula slot memori ekternal untuk menambah ruang penyimpanan smartphone ini. Sedangkan untuk urusan suplai daya, ZTE membekalinya dengan baterai berkapasitas 2.705 mAh yang dioptimalkan oleh fitur Fast Charging, sehingga waktu pengisian baterainya bisa lebih efisien dan berajaln cepat dalam waktu kurang dari 2 Jam. Baterainya juga cukup irit dengan waktu bicara mencapai 15 Jam (3G).

Port USB Type-C telah terpasang pada bagian bawah smartphone ini. Lalu ada pula konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, NFC, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass. Sedangkan untuk sektor fotografi, smartphone ini mengandalkan kamera belakang 16 Megapixel yang memiliki lebar aperture f/1.9 dan dipadukan dengan dengan fitur Phase Detection Autofocus dan Dual LED Flash. Untuk kebutuhan berfoto selfie, ZTE juga membekalinya dengan kamera depan beresolusi 8 Megapixel.

Dilansir dari engadget.com, smartphone ini menawarkan speaker stereo dengan dukungan teknologi Doly Atmos. Alhasil ZTE Axon 7 Mini sangat cocok digunakan untuk menikmati konten multimedia, baik itu game, musi, ataupun memutar film. Semoga smartphone ini dirilis di Indonesia, sehingga kita bisa merasakan kehebatan ZTE Axon 7 Mini ketika dipakai menikmati konten multimedia.


Advertisement