ZOPO Hero 2, Smartphone Murah Berfitur Fingerprint Sensor

Detekno.com Semakin banyak smartphone murah yang memiliki fitur fingerprint sensor, dan salah satunya adalah Zopo Hero 2. Smartphone ini dipasarkan dengan harga USD$85 atau setara dengan Rp 1.1 Jutaan. Meski harganya sangat murah, namun sobat akan mendapatkan fitur pemindai sidik jari yang nantinya bisa sobat pakai sebagai autentifikasi membuka lock screen. Selain itu, sobat juga bisa memanfaatkan sensor sidik jari Zopo Hero 2 untuk mengontrol musik, kamera, video, launcher, dan mengunci aplikasi.

Smartphone ZOPO Hero 2

Smartphone ZOPO Hero 2

Sensor sidik jari yang dimilikinya ditempatkan pada casing bagian belakang, sehingga semakin mudah ketika sobat operasikan. Menariknya lagi, smartphone ini didesain premium dengan frame berbahan metal yang memiliki ukuran panjang 153 mm, lebar 78 mm, dan ketebalan 9 mm. Sedangkan bobotnya sekitar 132 gram. Kemudian untuk bagian layar, Zopo Hero 2 memiliki layar berbentang 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels.

Layar smartphone ini akan terlihat sanga tajam, karena sudah memakapi panel IPS Display yang memiliki kerapatan pixel mencapai 267 pixel per inci. Selain itu, layarnya juga mengadopsi teknologi layar lengkung 2.5D. Selanjutnya untuk bagian dapur pacu, Zopo Hero 2 ditenagai processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53 yang berasal dari chipset Mediatek MT6736. Lalu ada pula Ram berkapasitas 1GB dan pengolahan grafis bertipe Mali-T720MP2.

Harga Zopo Hero 2 yang murah membuatnya hanya memiliki Ram berkapasitas 1GB. Walaupun begitu sobat tetap bisa mengoperasikan smartphone ini dengan lancar, karena sudah ada sistem operasi Android Marshmallow yang mengoptimalkan kestabilan sistem ketika dipakai menjalankan aplikasi ataupun game. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki memori internal berkapasitas 1GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD.

Kapasitas baterainya cuma 2.300 mAh, dan diklaim memiliki waktu bicara mencapai 12 Jam (3G). Selanjutnya untuk sektor fotografi, Zopo Hero 2 dibekali kamera belakang beresolusi 8 Megapixel yang memiliki fitur LED Flash serta Autofocus. Lalu ada pula kamera depan 2 Megapixel untuk selfie dan video call. Menariknya lagi, smartphone ini sudah dilengkapi teknologi 4G LTE dengan kecepatan melebihi 100 mbps, jadi sobat bisa mengakses video call ataupun browsing dan streaming dengan sangat lancar.ZOPO Hero 2

Spesifikasi Zopo Hero 2 semakin lengkap dengan hadirnya dua slot kartu sim. Lalu ada pula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Nah, bagi sobat deteknokers yang tertarik membelinya, sobat bisa melakukan pre-order melalui situs gearbest.com dengan harga USD$85 atau setara Rp. 1.1 Jutaan. Walaupun harga Zopo Hero 2 sangat murah, namun smartphone ini memiliki fitur sangat lengkap, dan dibekali fitur Fingerprint Sensor yang jarang dimiliki smartphone sekelasnya.


Advertisement