Zopo Flash X Plus, Smartphone 5.5 Inci Terbaru

Detekno.com – Bagi sobat deteknokers yang mencari smartphone 5.5 inci terbaru, mungkin sobat akan tertarik membeli Zopo Flash X Plus. Smartphone ini memiliki layar 5.5 inci dengan panel IPS Display beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang membuatnya memiliki kualitas visual tajam dan jernih. Layar tersebut juga dilapisi kaca 2.5D Curved Glass Screen dan menggunakan teknologi GFF Full Laminatio yang membuat layarnya semakin memukau.

Smartphone Zopo Flash X Plus

Smartphone Zopo Flash X Plus

Desainnya juga cantik, karena dibalut bodi full metal dengan ukuran panjang 153.8 mm, lebar 76.3 mm, dan ketebalan 8.3 mm. Sedangkan bobotnya seberat 158 gram. Menariknya lagi, pada bagian depan terpasang tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari. Teknologi Fingerprint Sensor yang dimiliki Zopo Flash X Plus mampu membaca sidik jari penggunanya secara akurat dan cepat, karena hanya dibutuhkan waktu 0.16 detik untuk membuka lock screen ataupun aplikasi yang terkunci.

Zopo Flash X Plus berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dan ditenagai baterai berkapasitas 3.350 mAh yang diklaim mampu menghasilkan waktu bicara selama 20 Jam dan waktu standby mencapai 19 Hari. Daya tahan baterainya cukup baik, namun belum dilengkapi fitur Fast Charging untuk mempercepat waktu pengisian baterainya. Kemudian untuk dapur pacunya, Zopo Flash X Plus mengandalkan chipset Mediatek MT6753.

Chipset tersebut terintegrasi pada processor berkecepatan Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720MP3. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB. Zopo juga menyediakan varian lebih murah dengan membawa chipset Medaitek MT6735 dan processor Quad Core 1.3 Ghz, Ram 2GB, dan Internal 16GB. Sedangkan untuk sektor fotografi, smartphone ini menggunakan sensor kamera Sony IMX135 beresolusi 13 Megapixel dengan 5-element lensa, aperture f/2.2, dan Dual Tone LED Flash.

Sebanding dengan harga Zopo Flash X Plus, smartphone ini memiliki kamera depan 8 Megapixel dengan sensor OmniVision OV8865 yang diperkuat fitur Moon Light Screen Flash, aperture f/2.4 dan software beautification. Smartphone ini juga dilengkapi teknologi 4G LTE dan hadir dengan fitur Dual Sim. Sedangkan soal harga, Zopo Flash X Plus versi MT6753 dibanderol dengan harga USD$210 atau setara Rp. 2.8 Jutaan.