Zopo Color F2 Usung RAM 2 GB Harga Mulai 2,1 Jutaan


Detekno.com – Smartphone dengan harga 2 jutaan memang banyak menjadi sasaran konsumen dimana mendambakan spesifikasi mumpuni didalamnya. Dilansir dari FoneArena (11/11/2016) muncul smartphone terbaru bertajuk Zopo Color F2 yang menawarkan fitur maupun spesifikasi menarik. Dari luar Zopo Color F2 memiliki desain elegan dan nampak mirip dengan beberapa seri besutan Xiaomi.

4 buah pilihan warna yaitu Gold, Putih, Pink dan hitam dapat menjadi pilihan konsumen. Fitur fingerprint sensor tersemat pada bagian body belakang sehingga akan menjamin keamanan smartphone. Dimensi yang disajikan berukuran 153 x 77.8 x 8.5 mm yang masih oke jika dioperasikan dengan satu tangan. Sedangkan bobotnya sendiri tak begitu berat dengan 168 gram sehingga nyaman dibawa kemanapun sobat pergi.

Zopo Color F2

Zopo Color F2

Sajian utama layar dengan bentang 5.5 Inch mampu diandalkan untuk berbagai aktivitas. Sayangnya layar masih beresolusi HD saja padahal range harga ditawarkan diatas 2 juta. Namun kelemahan dari resolusi sedikit tertutupi dengan teknologi layar IPS dan kerapatan pixel yang mencapai 267 ppi. Sayangnya soal spesifikasi dirasa cukup standar jadi kurang dapat bersaing dengan beberapa vendor asal China.

Chipset Mediatek MT6737 yang dipadu dengan dapur pacu Quad-Core 64-Bit kinerjanya cukup untuk menjalankan aplikasi standar. Sedangkan soal multitasking cukup memadahi dengan RAM 2 GB terutama untuk aktivitas sosial media, browsing maupun streaming. Media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB cukup lah untuk menyimpan berbagai file yang sobat miliki, jika kurang puas dapat memperluasnya melalui slot MicroSD.

Zopo Color F2 sudah didukung operasi sistem Android 6.0 Marshmallow jadi membawa banyak fitur baru didalamnya. Sedangkan soal konektifitas sudah dibekali Dual SIM yang support 4G LTE. Deteknokers dapat menikmati akses data mobile cepat, disamping itu juga ada Wi-Fi dan Bluetooth yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Desain Zopo Color F2

Desain Zopo Color F2

Sayangnya Zopo Color F2 masih menggunakan microUSB versi 2.0 jadi kurang cepat untuk pengisian daya dan transfer data, namun tenang fungsi USB OTG masih ada kok. Kemudian baterai yang disediakan berkapasitas 2300 MAh jadi kurang optimal jika digunakan dalam jangka waktu seharian penuh.

Menariknya Zopo Color F2 punya sisi fotografi yang cukup keren karena dibekali kamera depan 5 MP dengan LED Flash sehingga selfie maupun video call lebih berkualitas. Sedangkan sisi kamera utama mengandalkan 8 MP yang juga berfitur LED Flash. Saat ini Zopo Color F2 dibandrol dengan harga Rs. 10790 atau sekitar 2,1 jutaan, memang sedikit mahal jika dibandingkan dengan beberapa smartphone segenre.


Advertisement