Zopo Color F1, Ponsel 1 Jutaan Dengan Sensor Sidik Jari Multifungsi

Detekno.com – Belum lama ini Zopo merilis smartphone dengan spesifikasi cukup menarik, yaitu smartphone bernama Zopo Color F1. Salah satu daya tariknya adalah fitur Fingerprint Sensor yang mendiami sisi belakang. Sensor tersebut dipersiapkan khusus dengan beberapa fungsi bereda. Selain untuk membuka lockscreen, fingerpint sensor Zopo Color F1 juga bisa digunakan untuk mengontrol aplikasi kamera, gallery, dan mentontrol pemutar musik serta video. Selain itu, sensor tersebut juga bisa digunakan sebagai shortcut membuka aplikasi.

Zopo Color F1

Zopo Color F1

Desainnya terlihat elegan dan dibagian depan telah terpasang layar IPS berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut mengadopsi panel 2.5D Curved Glass Screen yang membuat tampilan luarnya semakin premium. Menariknya lagi, Zopo Color F1 telah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik antarmuka khas smartphone Zopo. Beragam fitur menarik yang terinstal didalamnya, seperti Multi-Account Application, App Lock, floating video widgets dan Barcode Scanner.

Dilansir dari bgr.in, Smartphone ini memiliki bodi berukuran panjang 153 mm, lebar 77.8 mm, dan ketebalan 8.5 mm. Desainnya terlihat menawan, namun dapur pacunya tergolong standar. Pasalnya, smartphone ini hanya mengandalkan Ram berkapasias 1GB dan chipset MediaTek MT6580 yang didukung processor Quad Core 1.3 Ghz dan GPU Mali-400. Selain itu, tersedia pula memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD mencapai 64GB.

Sangat disayangkan smartphone ini belum mendukung teknologi 4G LTE. Untuk akses internetnya, Zopo Color F1 mengandalkan jaringan 3G HSPA yang dipadukan dengan fitur Dual Sim serta beberapa fitur pendukung yang terdiri dari Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Kemudian untuk sektor baterai, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2.300 mAh tanpa adanya fitur Fast Charging. Sedangkan untuk bagian kamera, Zopo Color F1 dibekali kamera depan 8 Megapixel dengan fitur LED Flash dan Autofocus.

Selain itu, tersedia pula kamera depan 2 Megapixel yang dipadukan dengan fitur LED Flash, sehingga tetap mumpuni ketika dipakai berfoto selfie. Nah itulah ulasan spesifikasi dan fitur Zopo Color F1. Sayangnya smartphone ini hanya tersedia untuk pasar India dengan harga Rs. 8.890 atau sekitar Rp 1,7 Jutaan. Harga tersebut lumayan mahal, karena smartphone ini belum dilengkapi teknologi 4G LTE dan dapur pacunya tergolong standar. Apabila dipasarkan di Indonesia, tentunya Zopo Color F1 akan kalah bersaing melawan Infinix Hot S dan Redmi 3s yang memiliki spesifikasi dan fitur lebih lengkap.


Advertisement