Zhen Di’s PowerEgg Arena UAV : Drone Berdesain Menarik

Banner

Detekno.com – Drone memang tengah menjadi trend bagi videographer maupun photographer saat ini. Banyak orang mulai menyertakan drone dalam project nya untuk mendapatkan angle menarik dari atas. Merek drone pun semakin menjamur terutama produk asal China yang menawarkan harga jauh lebih murah. Beberapa diantaranya memiliki kemampuan yang mumpuni seperti yang belum lama ini dirilis yaitu Xiaomi Mi Drone.

Kabar menarik datang dari GizmoChina (4/10/2016) yang memunculkan produk domestik asal China bernama Zhen Di’s PowerEgg Arena UAV. Singkatnya PowerEgg Arena adalah perangkat aerial drone yang memulai debutnya pada event IFA Berlin 2016. Bentuknya sangat menarik karena menjadi drone pertama yang mirip dengan telur. PowerEgg Arena juga mengusung portabilitas tinggi karena baling baling yang bisa dilipat dan ukuran nya tak terlalu besar.

PowerEgg Arena

PowerEgg Arena

PowerEgg Arena sendiri berasal dari project penggalangan dana perusahaan Jingdong yang mencapai 86.48 juta Yuan. Dalam waktu 2 hari penggalangan dana perusahaan ini mampu mendapatkan lebih dari 10 juta Yuan dan melebihi batas target minimum. Bahkan dalam 2 hari tersebut tercatat Jingdong mendapatkan 21 juta Yuan dan penggalangan dana akan berakhir pada tanggal 10 Oktober.

PowerEgg Arena dibandrol seharga 7888 yuan ($ 1182) atau sekitar 15 jutaan. Harga Drone ini memang dinilai sedikit lebih murah dan bersaing ketat dengan Dji Phantom 4. PowerEgg Arena memiliki gesture one-handed utnuk pengendali drone tak berawak yang disebut PowerEgg Maestro. Teaser yang beredar menjelaskan bahwa pengguna dapat menerbangkan dan mendaratkan drone hanya dengan menekan sebuah tombol.

Soal Remote dibekali kemampuan motion sensing yang memungkinkan drone dikontrol melalui gerakan. Sobat juga dapat melakukan pause ketika drone berada di udara sehingga menghindari tabrakan dengan objek lain. Disamping itu ada pula kontroller berbeda bagi pengguna yang menginginkan advanced navigation. PowerEgg Arena dibekali portabilitas dan desain yang slim sehingga memudahkan dibawa kemanapun sobat pergi.

PowerEgg Arena memiliki kemampuan hingga 5 km untuk real-time HD video transmission dan dapat bertahan dalam jangka waktu 23 menit. Daya tahan yang cukup lama ini dimungkinkan karena baterai 6400mAh yang dibawah drone ini. Selain itu kualitas video yang dihasilkan begitu mumpuni yaitu 4K UHD camera dan dapat merekam video 360° views, spesifikasi lebih lengkapnya simak dibawah ini.

Spesifikasi PowerEgg Arena

Spesifikasi PowerEgg Arena

Disamping itu sensor ultrasonic dan visual on board mampu melakukan scan pola medan ketika digunakan dalam keadaan indoor.  PowerEgg Arena memiliki 3 buah mode menarik saat terbang, yang pertama adalah Orbit Mode dimana drone mampu mengikuti orbit memutari centre target point dengan jarak dan kecepatan yang sudah ditentukan.

Yang kedua adalah Cable-cam Mode dimana memudahkan sobat membuat map dengan preset points sehingga drone dapat terbang melalui jalur yang sudah di set. Kemudian ketika yang paling menarik yaitu Follow-me Mode dimana drone dapat mengikuti sobat menggunakan GPS langsung dari remote control sesuai preset jarak dan kecepatan. Bagaimana apakah deteknokers tertarik memiliki drone yang satu ini?


Advertisement