ZeroTech Dobby, Pocket Drone Pertama Di China


Detekno.com – Drone memang sedang menjadi trend foto maupun videografi yang banyak digemari saat ini. Banyak vendor yang menawarkan paket drone menarik dengan berbagai kemampuan termasuk merekam video dengan resolusi 4K. Namun pernahkah terbayang bahwa ada Drone berukuran mini yang memiliki kemampuan 4K?

Dilansir dari Gizchina (27/5/2016) seri pocket drone pertama di China akhirnya muncul yang bertajuk ZeroTech Dobby. Desain ZeroTech Dobby tergolong unik karena portabilitas yang ditawarkan. Baling baling perangkat ini bisa dilipat dan dengan mudah dimasukkan ke kantong celana sobat.

ZeroTech Dobby

ZeroTech Dobby

ZeroTech Dobby dapat menjadi solusi tepat bagi sobat yang mengutamakan portablitas. Saat traveling dapat dengan mudah membawa drone mini ini sehingga mampu mengcapture momen dengan setup cepat. Dimensi drone ini 135 x 67 x 36.8mm dibekali portable rotor yang mudah dilipat.

Spesifikasi ZeroTech Dobby dapat dikatakan mumpuni karena memiliki dukungan chipset Snapdragon 801 didalamnya. Kemampuan untuk menjalankan tasking jadi lebih optimal ketika sobat menginput berbagai gerakan. Soal multitasking juga handal berkat RAM 2 GB yang disajikan.

Memori internal yang disajikan 16 GB dan mampu menampung foto bahkan video beresolusi 4K, kecil kecil tapi gahar ya sob. Walau bentuknya mini namun drone ini sudah dibekali kamera 13 megapixel yang mampu merekam video dengan resolusi 4K, keren abis.

Drone ZeroTech Dobby

Drone ZeroTech Dobby

Seperti drone pada umumnya, Drone ini memiliki fitur konektifitas WIFI, GPS dan GLONASS. Untuk mengkontrol drone ini sudah disediakan aplikasi yang dapat diunduh oleh pengguna smartphone.  Selain memiliki kontroller manual, drone ini juga memiliki kemampuan “Follow Me” yang dapat digunakan untuk tracking objek dan bergerak mengikuti objek tersebut.

Drone ini nampaknya akan bersaing ketat dengan drone besutan Xiaomi yang muncul beberapa waktu lalu. memang Drone Xiaomi berada di kelas pro summer level yang berbeda dari seri ini. Sama sama memiliki kemampuan 4K namun ZeroTech Dobby lebih unggul dari sisi ukuran dan bentuknya. Drone ini dibandrol dengan harga $ 260 atau 3,5 jutaan sehingga lebih terjangkau dan dapat sobat coba jika menginginkan teknik pengambilan gambar maupun video yang berbeda.


Advertisement