ZenPad M Series Dibekali ASUS Device Admin for Mobile

Detekno.com – Awal tahun ini ASUS memang belum terlihat pergerakannya dan tanpa disangka sangka sampai pertengahan bulan Februari ini barulah informasi seri terbaru tabletnya terungkap. Dilansir dari situs GSMArena (19/2/2016) ASUS memperkenalkan seri ZenPad M terbaru yang masuk dalam kategori tablet.

Seri tablet ZenPad M menargetkan pasar bisnis dan menawarkan solusi tunggal untuk distribusi perangkat lunak dan perangkat kontrol yang disebut ADAM. ADAM sendiri adalah singkatan dari “ASUS Device Admin for Mobile”. Fitur ADAM mendukung remote instalasi dan update aplikasi, Remote lock maupun secure wipe serta mengambil screenshot untuk verifikasi distribusi perangkat lunak dan mengirimkanya melalui pesan

ZenPad M

ZenPad M | Source : GSMArena

Memang saat ini sebagian besar pelaku bisnis menggunakan perangkat tablet Android atau iPad untuk bekerja sehari hari. Namun beberapa produk masih belum memiliki tingkat pengamanan tinggi untuk data data penting yang dimiliki pebisnis.

Dengan hadirnya ZenPad M tentunya tingkat keamanan device akan meningkat karena secara langsung dapat dipantau dari jarak yang jauh. Hadirnya ADAM pada ZenPad M pengguna dapat menjadi administrator utama sehingga tingkat keamananya lebih terjamin.

ZenPad M tentunya akan menjadi pilihan tepat bagi beberapa orang yang memang mendambakan sekuritas kerja. menyeka terpencil biasa perangkat dicuri atau hilang. Hal yang paling menarik dari ADAM pada ZenPad M adalah kemampuan mengambil screenshot perangkat tentunya tangan jahil yang ingin merusak data akan dapat kita tanggulangi dengan cepat.

Satu hal yang mungkin masih menjadi kelemahan yaitu pengoperasianya yang hanya melalui Web Browser belum memiliki aplikasi sendiri. Semoga kedepanya Fitur ADAM pada ZenPad M dapat digunakan pada aplikasi maupun admin tool sehingga lebih mudah dioperasikan. ZenPad M Series sendiri memiliki 2 varian yaitu ZenPad M 7 dan ZenPad M 10.

Keduanya tentunya dibedakan dari sisi ukuran layarnya, ZenPad M 7 sendiri hampir sama dengan seri FonePad karena modelnya tak jauh berubah. Sedangkan untuk seri ZenPad M 10 adalah seri yang belum dijumpai dari produk Asus sebelumnya. Sampai saat ini memang belum ada kabar kapan seri ZenPad M akan muncul, tapi bisa jadi Asus akan menjadikannya sebagai andalan di Event  MWC 2016 minggu depan.


Advertisement