Zen Cinemax Force, Smartphone Marshmallow 800 Ribuan

Detekno.com – Tak hanya perusahaan asal China yang menawarkan smartphone murah. Ternyata jika dilihat ada beberapa perusaaan lokal India yang menyajikan smartphone menarik dengan harga terjangkau. Dilansir dari situs gadgets.ndtv.com (7/10/2016) perusahaan asal India yaitu Zen Mobile resmi merilis smartphone terbaru bernama Zen Cinemax Force.

Zen Cinemax Force sendiri menyajikan performa daya tahan baterai lebih baik dengan multitasking yang lebih smooth. Harga Zen Cinemax Force sendiri dibandrol Rs. 4,290 atau sekitar 800 ribuan di India. Desain Zen Cinemax Force sendiri tergolong simple dan mudah dioperasikan. Sisi spesifikasi yang disajikan memang standar namun untuk bandrol harga 800 ribuan sangat sesuai.

Zen Cinemax Force

Zen Cinemax Force

Zen Cinemax Force mengusung bentang layar 5.5 inch dengan resolusi FWVGA 854×480 pixels. Sisi harga yang dibawah 1 jutaan nampaknya wajar jika mendapat spesifikasi layar yang demikian. Namun dari segi proteksi layar cukup baik karena mengusung Dragontrail Glass. Spesifikasi utama mengandalkan processor quad-core berkecepatan 1.3GHz yang dinilai standar dan masih mampu jika digunakan menjalankan berbagai aplikasi.

Sedangkan dari sisi multitasking mengandalkan RAM sebesar 1 GB jadi memang tak disarankan menjalankan game berthread tinggi. Media penyimpanan internal 8 GB memang dinilai kurang bagi sebagian orang, namun masih ada eskpansi microSD yang dapat diisi hingga 32GB. Soal operasi sistem mengandalkan Android 6.0.1 Marshmallow dengan useri interface Zen Cinemax Force sehingga menawarkan pengalaman berbeda.

Segi konektifitas Cinemax Force dibekali dual-SIM sayangnya hanya mendukung 3G  saja dan media koneksi lain mencakup Wi-Fi dan Bluetooth. Smartphone ini mengusung kamera utama 5 MP yang memang standar kualitasnya dan dibekali fitur autofocus serta LED FLash. Untuk kamera depan hanya dibekali 2 MP saja jadi sobat harus puas dengan hasil selfie maupun video call yang biasa biasa saja.

Spesifikasi Zen Cinemax Force

Spesifikasi Zen Cinemax Force

Cinemax Force mengusung sensor Proximity dan Gyro sehinngga bagi deteknokers yang hobi VR alias Virtual Reality dapat menikmatinya dari smartphone ini. Fitur lain yang disajikan meliputi Smart wake up, flip to mute dan auto call record. Smartphone ini mengusung baterai 2900mAh sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama. Jadi apakah deteknokers tertarik dengan smartphone Marshmallow harga 800 ribuan yang satu ini?


Advertisement