Zeblaze Cosmo, Smartwatch Murah Desain Elegan


Detekno.com – Smartwatch nampaknya sudah jadi trend teknologi yang tak dapat dipungkiri keberadaanya. Kebanyakan smartphone besar juga memproduksi smartwatch yang dapat dijadikan pasangan serasi dengan ponsel nya. Zeblaze Cosmo adalah seri smartwatch murah yang membawa desain keren dan mungkin cocok untuk disandingkan dengan smartphone milik deteknokers.

Menurut situs GizmoChina (5/3/2016) Zeblaze Cosmo dibandrol dengan harga  $ 69,99 atau sekitar 900 ribuan, wow sungguh lebih murah dibanding seri smartwacth lain. Memang sisi harga Zeblaze Cosmo lebih terjangkau dibanding beberapa produk lain seperti Gear S2, Apple Watch maupun seri Moto 360.

Zeblaze Cosmo

Zeblaze Cosmo

Zeblaze Cosmo dijual secara Flash Sale di situs Banggood dimana pada tanggal 4 – 8 Maret 20 unit smartwatch ini akan dipotong harganya hingga $ 59,99 atau 800 ribuan. Segi desain memang smartwatch ini terlihat cukup premium berkat bentuknya yang kotak menyerupai Apple Watch.

Material 316L Grade aluminium  chassis dapat deteknokers jumpai pada sisi smartwatch sehingga kokoh untuk menopang layarnya. Selain itu sebuah tombol layaknya jam tangan biasa juga berada pada sisi kanan dan berfungsi sebagai kontrol tambahan. Kemudian material gelang  berbahan Leather alias kulit juga menambah kesan elegan dan mewah dari smartwatch ini.

Penggunaan mur berbahan stainless steel mencegah perangkat ini berkarat karena pengaruh keringat. Smartwatch ini memiliki bentang layar  1,61 inch dengan resolusi 256 x 320 serta panel yang dipakai sudah IPS sob. Bahan material layar yang dipakai adalah 3D Arc Glass jadi mampu menyajikan sudut pandang hingga 160 derajat.

Desain Zeblaze Cosmo

Desain Zeblaze Cosmo

Zeblaze Cosmo adalah seri rilis  ketiga yang dinyatakan lebih baik performanya dan smartwacth ini diklaim 60% lebih kuat dibandingkan model sebelumnya. Smartwatch ini juga membawa loading yang lebih cepat dengan menu yang bekerja responsif sehingga dapat me load aplikasi dengan instan.

Penggunaan baterai juga dapat hemat hingga 30% dari seri sebelumnya, hal ini mungkin terjadi karena pemakaian chipset terbaru Mediatek MT 2502c soc. Fitur yang disajikan dalam smartwatch ini meliputi Heath Monitoring dan tentunya kontrol penuh terhadap beberapa fungsi smartphone seperti notifikasi. Dengan harga yang terjangkau, desain menarik dan spesifikasi cukup baik apakah sobat tertarik memilikinya?


Advertisement