Zauba Tunjukan Generasi Kedua Chipset Snapdragon 652 ?

Banner

Detekno.com – Bukan hanya smartphone saja yang mendapatkan pembaharuan atau sering kita sebut sebagai generasi penerus / suksessor, begitu pula dengan otaknya smartphone, lebih tepatnya sebagai chipset juga demikian. Dan kini tengah dilakukan oleh salah satu produsen ternama dunia, dan diketahui menempati posisi teratas dalam urusan performa, yaitu qualcomm. Terakhir kali dirinya telah menciptakan chipset dengan sebutan nama Snapdragon 821, yang dipakai oleh kebanyakan flagship sekarang ini.

Tapi berbeda dengan apa yang di lakukan waktu lalu, saat ini Qualcomm merancang chipset kelas midd range, dilansir dari laman phonearena, chipset tersebut merupakan generasi kedua dari Snapdragon 652, diperlihatkan pada sebuah dokumen Zauba kalau rancangan terbaru atau Suksessor Snapdragon 652 ini memiliki Quad-core dengan clock spedd 2 GHz dan staunya lagi Quad-core berkecepatan 1.4GHz. Melihat nilai clock yang ada pada pada chipset tersebut, kemungkinan besar dirinya bakal bisa menjalankan berbagai aktifitas di atas layar secara cepat.

Suksesor Snapdragon 652

Suksesor Snapdragon 652

Sedangkan pada posisi pengolah grafis, suksessor chipset kelas menengah dari qualcomm lengkapi dirinya dengan GPU 621MHz. Adanya bagian-bagian seperti itu, mendukung sebuah smartphone untuk menggunakan panel layar resolusi maksimal mencapai angka 1440 x 2560 pixel atau Quad-HD. Menariknya lagi, pihak pengembang sendiri membuatnya agar support akan RAM sampai dengan 8GB jenis DDR4. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan bila nantinya smartphone dengan chipset ini bakal lebih powerfull serta memungkinkan multitasking bisa berjalan lancar.

Meski spesifikasi dari chipset yang satu ini sudah terlihat jelas dalam daftar Zauba, dimana disebutkan pula, adanya pengiriman sebanyak 58 unit chip yang di kirim dari india ke amerika serikat dengan valuasi USD 51 atau setara Rp.668 ribuan. Tetapi cukup disayangkan, belum ada kepastian akan kapan Qualcomm benar-benar merilisnya ke pasaran untuk dipakai oleh smartphone-smartphone generasi terbaru. Namun bila melihat generasi pertama, kita ketahui bersama telah di pakai oleh smartphone dari Samsung, diantaranya Galaxy A9 Pro (2016), dan Galaxy A9 (2016).

Spesifikasi Suksessor Snapdragon 652 | Sumber : Zauba

Spesifikasi Suksessor Snapdragon 652 | Sumber : Zauba

Kemudian ada pula dari Oppo berupa R9 Plus, Alcatel Idol 4s, LG G5 SE dan masih banyak lagi smartphone yang telah menggunakan chipset tersebut, yang tercatat memiliki performa powerfull dalam berbagai hal. Lalu apakah di generasi terbaru ini yang mengusung kode nama MSM8976 bakal sebaik generasi terdahulunya ? kita nantikan saja kejutan dari Qualcomm, akan seperti apa performa dan kinerjanya setelah di tanamkan oleh smartphone-smartphone terbaru dari berbagai produsen dunia, yang bisa sobat deteknokers ketahui pada laman update selanjutnya hanya di Detekno.


Advertisement