Yundoo Y2, Android TV Box 4K Terjangkau 850 Ribuan

Detekno.com – Android memang menjadi sistem operasi yang banyak digunakan saat ini pada berbagai macam perangkat seperti smartphone. Tak heran jika produk Androd TV Box menjadi trend karena menyajikan dukungan aplikasi, game dan media sosial masa kini. Dilansir dari situs resmi Yundootv (10/9/2016) seri terbaru Yundoo Y2 Android TV Box 4K telah rilis dan menawarkan berbagai keunggulan menarik.

Yundoo Y2 menawarkan desain yang cukup menarik dengan balutan warna hitam body nya. Perangkat ini tergolong cukup mini dengan dimensi 9.30 x 9.30 x 1.50 cm sehingga soal bobotnya sangat ringan yaitu 0.191 kg. Sisi portabilitas tinggi ditawarkan karena deteknokers dapat dengan mudah bepergian membawa perangkat ini dan dapat di colokkan ke televisi, layar monitor bahkan LCD proyektor sekalipun.

Yundoo Y2

Yundoo Y2

Yundoo Y2 membawa spesifikasi chipset Amlogic S912 berpadu dengan dapur pacu Octa Core 64 bit berkecepatan 2 GHz. Soal performa tentunya dapat diandalkan untuk menangani berbagai game maupun aplikasi media sosial yang ada saat ini. Soal grafis dioptimalkan oleh GPU Mali 820MP3 sehingga saat bermain game maupun memotar video beresolusi tinggi dapat berjalan lancar.

Soal multitasking dibekali dengan RAM sebesar 2GB yang memang dirasa sesuai dengan kisaran harga murah yang ditawarkan. Sedangkan dari sisi media penyimpanan internal dibekali 16 GB yang dinilai cukup menampung aplikasi dan game android. Yundoo Y2 juga dibekali KODI center dimana sebuah toko aplikasi yang berisi ribuan app kompatible untuk perangkat ini.

Operasi sistem Android 6.0 Marshmallow menyajikan performa cepat dan stabil sehingga dapat digunakan untuk aktivitas Streaming, browsing, membuka video maupun foto serta bermain game. Chipset Amlogic S912 pada Yundoo Y2 juga memiliki kemampuan decoding H.265 dan VP9 yang cepat sehingga sajian video lebih smooth saat dinikmati.

Port Yundoo Y2

Port Yundoo Y2

Kemampuan visual terbaik juga dapat deteknokers dapatkan berkat video decoder 4K atau UHD H.265 (VP9) 60fps 10 bit dan video encoder dengan low latency beresolusi Full HD 1080p 60fps. Performa lain nya dapat kita lihat dari fitur Dolby Vision dan Dolby plus DTS sehingga suara maupun gambar lebih mantap dinikmati. Soal konektifitas Yundoo Y2 didukung oleh WIFI dual band 2.4 GHz + 5.0 GHz.

Konektifitas lain nya ada Bluetooth versi 4.0 yang dapat digunakan untuk transfer daya. Pada gambar diatas terlihat jelas Input output port Yundoo Y2 meliputi AV/DC 5V, HDMI, LAN, Optical, SD Card Slot dan USB2.0. Saat ini Yundoo Y2 dijual di Gearbest seharga $64.67 atau sekitar 850 ribuan. Dengan harga yang terjangkau dan fitur yang lengkap perangkat Android Tv box ini sangat recomended jika dipasarkan di Indonesia nantinya.


Advertisement