Yuk Bongkar Jeroaan Xiaomi Redmi Note 3


Detekno.comXiaomi Redmi Note 3 resmi dirilis di Beijing pada tanggal 24 November 2015. Smartphone ini hadir dengan membawa perubahan signifikan pada segi desain dan penambahan sensor pemindai sidik jari. Walaupun dilengkapi body lebih premium dan fitur lebih canggih, rupanya harga Xiaomi Redmi Note 3 tetap dibanderol murah layaknya Redmi Note 2. Dimana sobat deteknokers cukup membelinya dengan harga Rp 1.9 Jutaan untuk versi Ram 2GB, dan Rp. 2.3 Jutaan untuk versi Ram 3GB.

Sayangnya Xiaomi Redmi Note 3 tidak dilengkapi slot penyimpanan ekternal, sehingga sobat deteknokers harus puas dengan memori internal 16GB untuk versi Ram 2GB, dan 32GB untuk Redmi Note 3 Ram 3GB. Sementara untuk layarnya, tetap mengandalkan layar Full HD 5.5 Inci layaknya Redmi Note 2. Begitu pula dengan sektor kamera, yang sama-sama dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Mengingat harganya yang murah, tentunya spesifikasi tersebut sudah sangat luar biasa.

Selain spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 diatas, smartphone ini juga dibekali fitur Dual Sim dengan kemampuan mengakses jaringan 4G LTE dan 3G HSDPA. Sementara untuk baterainya mengandalkan baterai berdaya 4000 mAh yang memiliki masa standby mencapai 264 jam. Kemudian untuk sistem operasi Redmi Note 3, mengandalkan OS Android Lollipop 5.1 dengan balutan antarmuka Miui V7 yang dikenal memiliki user interface lebih atraktif dan dapat di kustomisasi dengan mudah.

Tidak sampai disitu saja, dapur pacu Redmi Note 3 telah diperkuat chipset Mediatek MT6795 Helio X10 dengan processor Octa Core 2.0 Ghz dan pengolahan grafis PowerVR G6200. Bisa dikatakan dapur pacu smartphone ini merupakan yang tertinggi untuk smartphone dikelas 2 Jutaan. Namun sebelum membelinya, silahkan sobat lihat terlebih dahulu kumpulan foto ketika Redmi Note 3 dibongkar, sesyau yang kami lansir dari Gizmochina.com berikut ini.

Back Cover Redmi Note 3

Back Cover  | Kredit Foto : Gizmochina.com, mobile.it168.com

Slot Simcard Redmi Note 3

Slot Simcard| Kredit Foto : Gizmochina.com, mobile.it168.com

Body Belakang Redmi Note 3

Material Metal | Kredit Foto : Gizmochina.com, mobile.it168.com

Komponen Hardware Redmi Note 3

Komponen Hardware  | Kredit Foto : Gizmochina.com, mobile.it168.com

Sensor Kamera Redmi Note 3

Sensor Kamera  | Kredit Foto : Gizmochina.com, mobile.it168.com

Fingerprint Sensors Redmi Note 3

Fingerprint Sensors  | Kredit Foto : Gizmochina.com, mobile.it168.com

Baterai Redmi Note 3

Baterai  | Kredit Foto : Gizmochina.com, mobile.it168.com

Hardware Redmi Note 3

Hardware Dapur Pacu | Kredit Foto : Gizmochina.com, mobile.it168.com

Hardware Redmi Note 3 2

Hardware Memori | Kredit Foto : Gizmochina.com, mobile.it168.com

Seperti yang sobat lihat diatas, untuk membongkar body metal Redmi Note 3 cukup susah. Pasalnya smartphone ini didesain dengan konstruksi unibody sehingga baterainya tidak bisa kita lepas. Owh yah, sebelum membokornya kita diwajibkan untuk melepas slot kartu sim yang ditempatkan pada sisi samping, dimana Redmi Note 3 memiliki 2 slot kartu sim berbentuk micro-Sim. Setelah back cover dibuka dengan alat khusus, terlihat bahwa adanya beberapa komponen hardware yang terbagi dalam 2 bagian utama.

Selain itu, terlihat pula adanya sensor kamera depan yang memakai sensor OmniVision OV5670 dengan kekuatan 5 Megapixel, dan kamera belakang 13 Megapixel dengan sensor Samsung S5K3M2. Pada bagaian baterai, juga terlihat adanya konektor khusus yang membuat baterai tidak bisa kita lepas secara langsung. Inilah kekurangan Redmi Note 3, karena untuk Redmi Note 2 kita masih bisa melepas back cover dan baterai.

Berbekal body metal yang didesain premium dengan ketebalan 8.65 mm dan memiliki berat 164 gram, tentunya membuat Redmi Note 3 layak untuk sobat miliki. Terlebih didalamnya tersimpan komponen hardware terbaik, dan didukung sensor sidik jari dan kamera beresolusi tinggi yang membuatnya semakin menarik untuk dimiliki. Sayangnya belum ada kabar apakah nantinya Xiaomi Redmi Note 3 dirilis di Indonesia atau tidak, jadi sobat deteknokers harus sabar apabila tertarik membelinya.


Advertisement