Yu Yutopia, Smartphone CyanogenOS Dengan Ram 4GB


Detekno.com – Nama Micromax mungkin masih asing diteling deteknokers, karena vendor smartphone ini hanya memasarkan produknya di India. Namun nama Micromax semakin mendunia, setelah mereka merilis berbagai tipe smartphone dengan spesfikasi sangat tinggi, namun harga jualnya begitu murah. Nah salah satu smartphone terbaru dari Micromax yang siap membuat geger industri smartphone adalah seri “Micromax Yu Yutopia”.

Seperti yang kami lansir dari Gizchina.com, Rahul Sharma  selaku pendiri Micromax mengatakan bahwa “Yu Yutopia akan menjadi smartphone paling di planet ini”. Walaupun untuk saat ini pihak Micromax belum memberitahukan spesifikasi Yu Yutopia secara resmi, namun bocoran benchmark yang beredar memperlihatkan bahwa ponsel ini akan dibekali layar 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel serta mengusung processor Qualcomm Snapdragon 810.

Yu Yutopia

Yu Yutopia | Sumber : Gizchina.com

Menariknya lagi, kabarnya ponsel ini akan dibekali Ram berukuran 4GB yang otomatis akan dipadukan dengan processor Octa Core 1.5 Ghz yang dimiliki chipset Qualcomm Snapdragon 810. Tidak ketinggalan, pengolahan grafis Adreno 430 serta sistem operasi Android CyanogenOS yang dibuat diatas Android Lollipop 5.1.1. Perpaduan hardware dan software tersebut siap mengoptimalkan performa smartphone ini dalam menjalankan berbagai koten multimedia, dan beragam fitur yang dibawanya.

Tak salah apabila nantinya smartphone ini akan mendapatkan julukan sebagai “Flagship Killer”, karena kemungkinan harga Yu Yutopia akan dibanderol sangat murah, seperti smartphone buatan Micromax yang lain. Meskipun harga jualnya sangat murah, namun smartphone ini terbukti memiliki skor benchmark sangat tinggi. Dimana bocoran uji Geekbench menunjukan bahwa smartphone ini mampu mencetak skor single core mencapai 1353, dan skor multicore sebesar 4622.

Skor benchmark Smartphone Android Yu Yutopia rupanya masih dibawah Meizu Pro 5 yang memakai proessor Samsung Exynos 7420 dan Ram 4G. Pasalnya Meizu Pro 5 mampu menghasilkan skor pengujian single core sebesar 1550 dan multicore 5593. Itu artinya performa Yu Yutopia masih dibawah Meizu Pro 5 yang sama-sama dipersiapkan untuk bersaing disegmen pasar menengah keatas. Namun hadirnya sistem operasi CyanogenOS, Ram 4GB, serta CPU Snapdragon 810, tentunya  akan mampu menambah nilai jual smartphone ini.

Sayangnya belum ada informasi yang menebutkan mengenai kekuatan kamera, serta konektivitas yang dibawa smartphone ini. Namun kemungkinan, Yu Yutopia akan dibekali konektivitas 4G LTE, NFC, dan fitur Dual Sim. Mari kita nantikan kabar lebih lanjur dari Micromax terkait perilisan smrartphone flagship killer buatannya, dan semoga saja nantinya ponsel ini bisa dipasarkan di Indonesia, agar semakin banyak smartphone murah berspesifikasi tinggi yang bisa kita pilih.


Advertisement