YU Yureka S, Smartphone 5.2 Inci dengan Prosesor Octa-core

Banner

Detekno.com – Vendor asal India, yaitu YU Mobile belum lama ini merilis smartphone baru yang memiliki spesifikasi cukup menarik, yaitu Yu Yureka S. Smartphone ini menawarkan layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 3. Desainnya terlihat cukup elegan dengan bodi berdimensi panjang 154.8 mm, lebar 78 mm, dan memiliki ketebalan 8.5 mm. Bobotnya juga cukup ringan, karena hanya memiliki berat sekitar 172 gram, sehingga terasa kokoh dan nyaman dioperasikan.

YU Yureka S

Smartphone YU Yureka S

Smartphone ini masih berjalan pada sistem operasi Android Lollipop, dan kabarnya akan segera mendapatkan update sistem operasi Android Marshmallow dengan antarmuka YO OS. Sayangnya bodi smartphone ini masih memakai material berbahan polycarbonat, atau bahan plastik. Kemudian untuk dapur pacunya, Yu Yureka S mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan processor Octa Core 64-Bit. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 3GB dan memori internal berukuran 16GB yang bisa diperluas via microSD.

Spesifikasi smartphone ini cukup standar, namun didalamnya sudah ada baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim memiliki waktu bicara selama 9 Jam, dan memiliki masa standby mencapai 450 jam. Fitur Fast Charging dengan teknologi Quick Charge 1.0 juga dimilikinya, sehingga mampu mempercepat pengisian baterai. Pada bagian sensor telah tersedia sensor G-Sensor, L-Sensor, 6-axis Gyroscope dan P-Sensor.

Kelebihan utama smartphone ini adalah sektor kameranya. Pasalnya sudah ada kamera utama beresolusi 13 Megapixel yang memiliki aperture berukuran f/2.2, dan sudah mendukung fitur HDR. Tak hanya itu, Yu Yureka S juga dibekali kamera depan 5 Megapixel dengan aperture f/2.2 dan mengadopsi lensa Wide Angle dengan sudut lebar 84 derajat, sehingga mampu memanjakan penggunanya ketika berfoto selfie ataupun mengabadikan momen dalam format video. Adapun resolusi video yang bisa dihasilkan kamera belakang adalah Full HD [email protected]

Dilansir dari phoneradar.com, smartphone ini tersedia dalam varian warna hitam dengan harga Rs. 12,999 atau setara dengan Rp. 2.5 Jutaan. Harganya cukup terjangkau, dan didalamnya sudah ada teknologi 4G LTE dan fitur Dual Sim. Lalu ada pula konektivitas Bluetooth, Wi-Fi, dan port MicroUSB 2.0. Sayangnya smartphone ini hanya tersedia untuk pasar India, dan kemungkinan tidak akan tersedia untuk pasar global, termasuk ke Indonesia.


Advertisement