Yu Yureka Note Smartphone Baterai 4000 mAh 2 Jutaan

Banner

Detekno.com – Masih ingatkah sobat akan rumor YU6000 alias Yu Yureka Note yang bulan November 2015 muncul di situs GFXBench ? kabarnya Smartphone ini sudah resmi di rilis di India dan diberi nama Yureka Note. Dari namanya sudah jelas bahwa Smartphone Yureka Note membawa layar yang besar setara Phablet yakni 6.0 Inches.

Phablet Yureka Note membawa spesifikasi prosesor Octa Core 64 bit berkecepatan 1.5 Ghz. Kapasitas RAM nya memiliki kapasitas 3 GB sedangkan untuk media penyimpanan internalnya diberi ruang sebesar 16 GB yang support slot microsd. Dari segi ini Nampak sekali bahwa spesifikasi Yu Yureka Note sangatlah mumpuni untuk sebuah Phablet berlayar 6.0 Inches.

Yu Yureka Note Smartphone Baterai 4000 mAh 2 Jutaan

Yu Yureka Note Smartphone Baterai 4000 mAh 2 Jutaan

Berbicara layarnya, ia mendukung layar 6 Inches beresolusi Full HD dan memakai panel layar berteknologi IPS. Layarnya sudah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Mengingat layar yang diberikannya luas serta resolusi layar hingga Full HD maka kebutuhan konsumsi baterainya tentu besar, oleh sebab itu Yu Yureka Note ini membawa baterai berkapasitas 4000 mAh.

Kapasitas baterai 4000 mAh membuatnya mampu bertahan cukup lama untuk pemakaian gaming, social media, foto atau aktifitas lainnya yang bisa sobat lakukan bersama Phablet ini. Tidak usah khawatir dengan pengisian baterainya, karena Phablet dari Yu tersebut sudah mendukung fitur fast charging alias pengisian daya dengan cepat.

Yang menjadi kelebihan Yu Yureka Note selain dibekali dapur pacu gahar, ia juga dibekali spesifikasi kamera yang sangat memuaskan untuk sebuah ponsel berbanderol 2 jutaan. Dibagian kamera depannya sudah tersematkan kamera beresolusi 8 MP dan untuk bagian kamera belakang sudah ada lensa beresolusi 13 MP. Menariknya lagi Phablet tersebut juga di dukung oleh fitur sensor sidik jari dan jaringan 4G LTE.

Yu Yureka Note

Yu Yureka Note

Setiap Smartphone pastinya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing begitu juga dengan Yu Yureka Note. Dimana Smartphone ini memiliki kekurangan di segi system operasi yang ia pakai yakni Android Lollipop. Kami rasa di Q2 tahun 2016, sudah banyak vendor Smartphone yang meluncurkan Smartphone berbasis Android Marshmallow sehingga untuk pemakaian Android Lollipop menjadi kurang menarik selain sudah lama tampilan UI nya juga lebih baik Android M.

Dilansir dari halaman Gsmarena, Harga Yu Yureka Note di India sekitar USD $225 yang jika dirupiahkan sekitar 2,6 jutaan. Dan kita juga belum tahu apakah nantinya pihak Yu akan memberikan update Android M di Phablet ini.


Advertisement