YU Yureka Black, Smartphone Rp 1.8 Jutaan Ram 4GB

Detekno.com – Spesifikasi YU Yureka Black cukup berkelas. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel yang membuatnya memiliki kualitas visual lebih baik dibandingkan smartphone sekelasnya. Layar tersebut memakai panel IPS Display dan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3 yang akan melindungi layar YU Yureka Black dari goresan dan benturan. Sedangkan untuk dimensinya memiliki ketebalan 8.7 mm dan berat 152 gram.

YU Yureka Black

YU Yureka Black

Pada bagian depan YU Yureka Black terpasang tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari. Kemudian untuk dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dan processor berkecepatan Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Nah yang paling menarik, YU Yureka Black memiliki Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD kedalam slot memori eksternal.

Smartphone ini bersaing melawan Xiaomi Redmi 4 ataupun Redmi 4x. Keduanya memiliki spesifikasi hampir setara dan sama-sama dibanderol dengan harga terjangkau. Namun soal kamera, YU Yureka Black satu tingkat lebih unggul. Pasalnya smartphone ini memiliki kamera depan 8 Megapixel yang siap memanjakan penggunanya berfoto selfie. Kemudian untuk bagian belakang, YU Yureka Black memiliki kamera 13 Megapixel dengan fitur Phase Detection Autofocus dan Dual LED Flash.

Sayangnya smartphone ini hanya memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh dan belum dilengkapi fitur Fast Charging. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang membuatnya bekerja lebih stabil dan lebih cepat. Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini mendukung fitur Dual Sim dan teknologi 4G LTE. Tak ketinggalan fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0 juga dimiliki smartphone berlayar 5 inci ini.

Menurut gsmarena.com, YU Yureka Black telah dipasarkan di India dengan harga INR 8,999 ($139) atau setara Rp. 1.8 Jutaan. Harganya tergolong murah untuk sebuah smartphone Android yang memiliki kamera beresolusi tinggi dan Ram 4GB. Sayangnya smartphone ini hanya tersedia untuk pasar India, jadi jangan berharap bisa membelinya di Indonesia.