Yu Yureka 2, Smartphone 5.5 Inci Bertenaga Snapdragon 625

Detekno.com – Yu Yureka 2 adalah sebuah smartphone Android yang memiliki layar 5.5 inci. Layar tersebut mengusung panel IPS dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang menampilkan gambar tajam dan memiliki sudut padang lebih luas. Untuk dapur pacunya, Yu Yureka 2 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang didalamnya tertanam processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB.

Smartphone Yu Yureka 2

Smartphone Yu Yureka 2

Slot microSD juga dimilikinya, sehingga bisa menambah ruang penyimpanan smartphone ini. Lalu untuk baterainya, Yu Yureka 2 memiliki baterai berkapasitas 3.930 mAh yang mampu mencukupi kebutuhan daya baterai seharian penuh. Kemudian untuk bodinya dibalut materail metal dengan ukuran dimensi panjang 152.6 mm, lebar 76.5 mm, dan ketebalan 8.15 mm. Desainnya terlihat premium, dan dibagian belakang terpasang sensor pemindai sidik jari untuk meningkatkan sistem keamanan smartphone ini.

Sayangnya Yu Yureka 2 masih berjalan pada OS Android Marshmallow 6.0. Namun kabarnya Yu Yureka 2 akan mendapatkan pembaharuan sistem secara OTA, dan langsung menggunakan OS Android Oreo 8.0. Menariknya lagi, smartphone ini sudah mendukung fitur Fast Charging yang akan mempercepat pengisian baterai berdaya 3.930 mAh. Lalu untuk kameranya, Yu Yureka 2 mengandalkan kamera belakang 16 Megapixel untuk mengabadikan berbagai momen dengan hasil foto dan video berkualitas tinggi.

Resolusi kameranya tergolong tinggi dan bisa bersaing melawan smartphone sekelasnya. Selain itu, tersedia pula kamera depan 8 Megapixel yang akan memanjakan pengguna Yu Yureka 2 ketika berfoto selfie. Berbekal kedua kamera beresolusi tinggi, tentu smartphone ini sangat cocok bagi pecinta selfie. Terlebih sudah ada teknologi 4G LTE yang akan mempercepat unggahan foto ke media social. Tak ketinggalan fitur Wi-Fi Dual Band, Bluetooth, GPS, dan port USB juga dimilikinya.Yu Yureka 2

Smartphone ini akan tersedia di India pada tanggal 20 September 2017. Harga Yu Yureka 2 dibanderol USD$186 atau setara Rp. 2.4 Jutaan. Harganya lebih murah dibandingkan Xiaomi Mi A1 yang sama-sama mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 sebagia dapur pacunya. Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi teknologi dual kamera yang dimiliki Xiaomi Mi A1.