YU Yuphoria, Ponsel LTE Berbalut Metal Harga 1 Jutaan


Detekno.com – Vendor asal India yaitu Micromax kembali merilis smartphone terbarunya yaitu Micromax YU Yuphoria. Seperti yang di lansir dari gsmarena, smartphone terbaru Micromax Yu Yuphoria sudah dirilis resmi di India dengan harga 6.999 INR atau setara dengan Rp 1.300.000. Smartphone ini menawarkan spesifikasi tergolong tinggi untuk smartphone dibawah 1.5 Juta Rupiah, dan menjadi lawan tangguh Xiaomi Redmi 2 yang sukses besar merebut hati masyarkat India.

Smartphone Micromax Yu Yuphoria membawa chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang beroperasi pada processor Quad Core 1.2 Ghz, dan dipadukan dengan Ram 2GB beserta sistem operasi Android Lollipop yang berjalan pada custom rom Cyanogen 12. Spesifikasi hardwarenya tergolong special, karena di sisi lain juga dilengkapi memori internal sebesar 16 GB, dengan opsi penambahan memori ekternal mencapai 32 GB.

Selama ini Cyanogen dipercaya banyak orang sebagai sistem operasi Android tercepat saat ini, karena merupakan hasil oprekan dari sistem operasi Android standard. Tak hanya itu saja daya tarik smartphone ini, karena body luarnya sudah dilengkapi frame metal dengan dua varian warna yaitu Buffed Steel dan Champagne gold. Sementara untuk layarnya memakai layar IPS berukuran 5 inch dan resolusi HD 720 pixel berlapis Gorilla Glass 3.

Micromax Yu Yuphoria

Micromax Yu Yuphoria

Kemampuan layar Micromax YU Yuphoria tak perlu diragukan lagi, dengan resolusi tersebut ponsel ini mampu menghasilkan gambar tajam dengan kerapatan pixel -~294 ppi, dan layarnya tak akan tergores walaupun terkena benda tajam berkat pemakaian teknologi Gorilla Glass 3. Selain itu desainnya juga tak murahan, karena terlihat sangat tipis dengan balutan frame metal yang memiliki ketebalan 8.25 mm, dan berat sekitar 143 gram.

Sementara untuk bagian kameranya, sudah tersedia kamera selfie dengan lensa 5 Megapixel dan bukaan lensa f/2.0. Kemudian untuk kamera bagian belakang mengadopsi kamera 8 Megapixel dengan bukaan lensa f/2.2, autofocus, dan LED flash sehingga kameranya tetap unggul dalam memotret diberbagai kondisi pencahayaan. Kemampuan merekam videonya juga memuaskan, dengan hasil sebuah video beresolusi Full HD 1080 pixel.

Dibagian konektivitas, sudah ada dukungan dual sim, dan jaringan 4G LTE yang membuat YU Yuphoria mampu bersaing dengan Xiaomi Redmi 2 ataupun Lenovo A6000. Selain itu, Micromax juga memberikan baterai Li-Ion dengan daya tampung 2.230 mah yang mendukung fitur pengisian cepat Quick Charge 1.0. Menariknya, smartphone Android Micromax YU Yuphoria juga dilengakapi teknologi penggunakan chipset audio  buatan Wolfson untuk mengoptimasi keluaran suara loud speaker mencapai 85+ db.

Baca Juga : Bluboo X550, HP Android Pertama Dengan Baterai 5.300 mAh

Sayangnya YU Yuphoria hanya dipasarkan untuk pasar India, padahal spesifikasi smartphone ini begitu menarik hati penggila smartphone Android diseluruh dunia. Berbekali balutan frame metal yang didalamnya terletak processor Quad Core 64-Bit, teknologi 4G LTE, dan penggunaan Cyanogen 12 berbasis Android Lollipop, bisa dikatakan Micromax YU Yuphoria merupakan salah satu smartphone low entry terbaik saat ini. Tertarik membelinya ? 


Advertisement