YU Yunicorn, Ponsel Helio P10 Dan RAM 4GB 2,6 Jutaan

Detekno.com – YU adalah salah satu vendor yang inovatif dimana tahun lalu merilis seri Yureka dan Yutopia yang membawa sisi spesifikasi kelas mid end. Kali ini Yu mengeluarkan seri terbarunya yang bertajuk YU Yunicorn dimana menjadi pesaing ketat Redmi Note 3. Tentunya YU Yunicorn  juga dibandrol dengan harga yang hampir sama dengan spesifikasi yang mumpuni.

Dilansir dari GSMArena (31/5/2016) YU Yunicorn sudah diluncurkan di India, ponsel ini membawa material metal untuk bagian belakang yang berwarna Rush Gold dan Rush Silver. Desain memang jauh beda ya sob namun soal ukuran juga mirip mirip redmi note 3 dengan dimensi 153.3 x 75.4 x 8.5mm. Bobot ponsel ini juga ringan dengan 172 gram sehingga dapat dijadikan teman beraktifitas sehari hari.

YU Yunicorn

YU Yunicorn

Bentang layar 5.5 inch dengan resolusi Full HD (1080×1920 pixels) mampu diandalkan untuk berbagai aktifitas sobat termasuk menonton film maupun bermain game. Kemudian untuk layarnya sendiri berbentuk 2.5D Glass sehingga terlihat elegan jika dipandang mata.

Ponsel ini menjadi seri mid range karena spesifikasi yang disajikan mantap abis. Chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio P10 dengan dapur pacu Octa Core berkecepatan 1.8 Ghz. Untuk menjalankan berbagai aplikasi maupun game masa kini akan berjalan mulus sob. Soal grafisnya juga lumayan optimal karena dukungan GPU Mali-T860 didalamnya.

YU Yunicorn membawa RAM sebesar 4GB sesuai yang dilansir dari situs resmi YU. Tentunya kemampuan untuk mengeksekusi berbagai thread dapat lebih cepat dan responsif. Sedangkan dari segi Media penyimpanan disediakan 32 GB yang luas digunakan menyimpan berbagai jenis file yang sobat miliki. Jika kurang puas sobat dapat menambakan penyimpanan eksternal melalui MicroSD hingga 128 GB.

Untuk soal operasi sistemnya menggunakan Android 5.1.1 sedangkan untuk UI nya adalah Android on Steroids alias AOS. AOS mencakup berbagai layanan seperti Food delivery, online shop, pembelian tiket dan berbagai pembayaran online lainya melalui YU Wallet.

Desain YU Yunicorn

Desain YU Yunicorn

Soal kamera YU Yunicorn membawa fitur dual kamera dimana untuk utama memiliki kemampuan 13MP dengan fungsi Autofocus didalamnya. Kamera utam ini juga memiliki True Tone Dual LED Flash yang dapat digunakan saat keadaan minim cahaya. Untuk soal rekam videonya dapat mencapai Full HD dan memiliki kemampuan Slow motion maupun Timelapse.

Sedangkan kamera depan dibekali 5 MP berkemampuan Wide Angle 79.5 sehingga hasil selfie akan lebih luas ya sob. Fitur menarik adalah Fingerprint yang terletak pada tombol home sehingga sama konsepnya dengan beberapa ponsel flagship seperti Mi5, S7 Series maupun iPhone. Soal konektifitas juga lengkap meliputi 4G LTE, Wi-Fi berfitur Hot spot, Bluetooth 4.1, GPS dan tentunya microUSB V3.0.

Baterai yang disajikan sangat mumpuni dengan daya 4000mAh sehingga masa pemakaian jauh lebih lama. Untuk harganya sendiri YU Yunicorn dibandrol dengan harga $ 193 atau sekitar 2,6 jutaan, menarik bukan karena sisi spesifikasi yang memang mumpuni. Sobat tertarik memilikinya? Jika tertarik penjualan ponsel ini akan dimulai pada 7 Juni nanti.

 


Advertisement