Yamada Denki EveryPhone, Ponsel Windows 10 Tertipis

Detekno.com – Kebanyakan seri Windows Phone diproduksi oleh Nokia maupun Micrsoft yang nampaknya mendominasi. Namun ternyata banyak pula vendor yang juga memproduksi ponsel Windows 10 dan slah satunya adalah perusahaan asal Jepang yaitu Yamada Denki. Baru baru ini  seri Yamada Denki EveryPhone mencuat kepasaran dan di klaim sebagai ponsel Windows 10 tertipis saat ini seperti yang dilansir dari PhoneArena (27/11/ 2015)

Yamada Denki EveryPhone adalah salah satu ponsel yang unik karena di Jepang sendiri masih ajrang vendor lokal yang memproduksi ponsel ber OS Windows 10. Setelah sebelumnya ponsel Windows 10 tertipis dipegang oleh Nokia 830 dengan 8.5 mm, nampaknya gelar ini harus direbut oleh Yamada Denki EveryPhone yang hanya 6,9 mm. Tentunya ponsel Windows 10 tertipis ini semakin menarik untuk ditilik baik dari performa maupun spesifikasinya.

Yamada Denki EveryPhone

Yamada Denki EveryPhone

Jika dilihat dari segin desain memang hampir sama dengan beberapa seri Lumia, namun pemilihan warna dan bahan material membuat ponsel ini lebih terkesan glamor. Untuk ukuran sendiri ponsel ini memiliki dimensi 54,8 mm x 78,6 mm sehingga masih dapat dioperasikan dengan nyaman. Memang untuk klasifikasi ponsel ber OS Windows 10 dapat dikatakan paling tipis, tapi deteknokers jangan bandingkan dengan yang ber OS Android ya karena ada ponsel lain yang lebih tipis.

Bobot Yamada Denki EveryPhone pun sangat ringan dengan 138,6 gram jadi mobilitas akan jauh lebih tinggi. Disamping itu karena ringan ponsel ini dapat dengan mudah di letakkan di saku dan dibawa kemanapun pergi. Untuk layarnya sendiri mengusung 5,5 inci yang membuat ponsel ini memiliki area kerja lebih luas.  Terlebih dengan resolusi layar Full HD 720 x 1280 piksel tentunya semakin memuaskan sobat menikmati berbagai display dalam ponsel ini.

Yamada Denki EveryPhone membawa dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410yang membuatnya memiliki performa mantap. Disamping itu dapur pacu quad-core berkecepatan 1.2 GHz mampu menjadi andalan saat menjalankan aplikasi maupun game. Untuk performa multitasking ditanamkan RAM sebesar 2 GB sehingga berbagai thread dapatb dieksekusi dengan lebih cepat.

Sedangkan untuk media penyimpanannya sendiri disediakan 32 GB yang memuaskan untuk menyimpan berbagai jenis file yang deteknokers miliki. Namun jika sobat ingin memperluas media penyimpanan terdapat pula fasilitas microSD. Sedangkan untuk fitur konektifitasnya sudah mendukung 4G LTE jadi lebih cepat akses jaringan selulernya. Untuk kamera utama sendiri dibekali 13 MP berfitur dual LED flash.

Dengan dual LED flash Yamada Denki EveryPhone mampu menghasilkan jepretan terbaik. Disamping itu kamera depan kamera 5 MP siap menemani aktivitas selfie maupun video call sobat. Sedangkan untuk daya baterainya sendiri dibekali dengan 2.600 mAh sehingga cukup jika dipakai seharian. Yamada Denki EveryPhone dibandrol dengan 39.800 Yen atau sekitar 4,5 jutaan. Penjualan secara resmi akan dilakukan pada Sabtu tanggal 28 November 2015 besok, jadi apakah sobat tertarik memiliki ponsel ini?


Advertisement