Y-OCTA Display Bakal Ada Di Samsung Galaxy S8 ?

Detekno.com – Samsung bisa dikatakan sebagai rajanya teknologi, meski dirinya mengalamai masalah di waktu lalu dengan seri note miliknya, namun hal tersebut bukanlah penghalang baginya untuk terus berkreasi memberikan yang terbaik terhadap para konsumenya yang tersebar di berbagai belahan dunia. Bahkan desas-desus mengenai kemunculan generasi penerus dari S7 series lebih awal kian menguat, seperti dilansir dari laman GSMarena, menyebutkan bahwa sang suksessor tersebut kini tengah di persiapkan begitu matang.

Kalau waktu lalu dikatakan bahwa flagship terbaru dari samsung tersebut bakal membawa panel layar teknologi RGB, sekarang disebutkan flagship yang disebut sebagai samsung galaxy S8 tersebut akan usung teknologi layar yang sebelumnya ada pada Note 7, tidak lain itu adalah Y-OCTA Display, yang merupakan sebuah teknologi dengan menempatkan sensor sentuh didalam panel layar itu sendiri, bukan di antara lapisan pelindung dengan bagian layar, akan tetapi masuk kedalam bagian layar yang akan dibawa oleh S8 nantinya.

Samsung Galaxy S8 | Sumber : Androidfeed

Samsung Galaxy S8 | Sumber : Androidfeed

Hal itu dengan maksud, agar flagship terbaru besutan samsung ini memiliki ukuran ketebalan lebih tipis, dan pastinya menjadikannya lebih mewah dibanding apa yang pernah samsung buat. Selain itu, info terkini menyebutkan, samsung akan tanamkan panel layar seluas 5.7 inch pada Galaxy S8. Meski membuatnya terkesan layaknya sebuah phablet, tapi resolusi tinggi tetap diberikan terhadap apa yang ada pada bagian paling depan ini, yang akan memanjakan setiap pengguna dengan tampilan gambar jernih dan memiliki tingkat ketajaman warna tinggi.

Sedangkan mengenai spesifikasi lain masih bersandar atas apa yang kami katakan sebelumnya, bahwa Galaxy S8 bakal tanamkan sistem keamanan double, terdiri dari fingerprint sensor dan iris scanner. Hanya saja mengenai penempatan lebih detail belumlah diketahui secara pasti. Kemudian mengacu bagian dapur pacu, pastinya produsen smartphone asal korea selatan tersebut tanamkan chipset generasi paling baru dari Qualcomm dan Exynos, yang mana hal itu berdasar atas riwayat samsung ketika meracik bagian dapur pacu pada ponsel miliknya.

Lalu hal menarik lainnya, kemungkinan besar ada pada sektor fotografi. Tidak di pungkiri para pengguna smartphone bukan hanya menginginkan performa dapur pacu powerfull saja dari sebuah perangkat ponsel cerdas, akan tetapi mengidamkan kemampuan fotografi berada jauh di atas rata-rata agar bisa mengabadikan setiap momen indah dengan kualitas foto ataupun rekam video terbaik. Namun lebih jauh serta detail akan apa saja yang ada pada Samsung Galaxy S8, selengkapnya bisa sobat dapatkan pada update info terbaru hanya di Detekno.