Xiaomi Yi Erida : Drone Balap Portable Dengan Bodi Carbon Faber


Detekno.com – Yi Technology baru saja memperkenalkan sebuah drone bernama Yi Erida. Drone ini memiliki kemampuan merekam video beresolusi [email protected] Menariknya lagi, Drone Yi Erida menjadi drone pertama didunia yang mengadopsi material carbon fiber.

Pemakaian bodi Carbon Fiber, membuat Yi Erida memiliki bodinya akan sangat kuat dan lebih ringan dibandingkan Drone pada umumnya yang memakai bodi plastik. Alhasil, Yi Erida sangat cocok sebagai drone balap yang bisa terbang sangat cepat. Ukurannya memang kecil, namun Drone ini memiliki desain portable layaknya DJI Mavic Pro, sehingga membuatnya mudah dibawa berpergian.

Yi Erida Drone

Yi Erida Drone

Drone ini memiliki tiga baling-baling dengan tiga buah rotor. Pada bagian bawah telah terpasang kamera yang memiliki kemampuan merekam video beresolusi 4K dengan kecepatan 60 fps. Berbekal inilah, Yi Drone bisa diandalkan untuk mengabadikan semua momen dengan kualitas video mengagumkan.

Tak hanya digunakan untuk merekam video, Yi Drone sangat cocok bagi konsumen yang hobi balap Drone. Dengan bodi ringan dan tiga baling-baling yang dimilikinya, Drone ini bisa melaju sangat kencang dengan kecepatan menapai 75 MPH atau setara 120 km/jam. Selain itu, tersedia pula aplikasi khusus untuk mengontrol Yi Erida melalui smartphone ataupun tablet.

Yi Technology sendiri merupakan salah satu divisi divisi Xiaomi yang ditugaskan untuk merancang berbagai perangkat kamera, seperti Kamera Action, Kamera Mirrorless, Kamera CCTV, dll. Kualitas kamera buatan Yi Technology tak peru diragukan lagi, karena kualitasnya mampu menandingi kamera premium buatan Go Pro ataupun vendor besar lainnya.

Sebelumnya Xiaomi juga merilis sebuah Drone bernama “Xiaomi Mi Drone”. Harga Drone buatan Xiaomi dibanderol sangat murah, dan tersedia dua varian dengan kemampuan merekam video Full HD 1080p dan 4K. Untuk versin Full HD dibanderol 2.499 Yuan atau setara Rp. 5.2 Jutaan. Sedangkan untuk versi 4K dibanderol 2.999 Yuan atau setara Rp. 6.2 Jutaan.

Drone Xiaomi Yi Erida

Drone Xiaomi Yi Erida

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Drone Yi Erida. Kemungkinan harga Yi Erida dibanderol sangat tingkat lebih mahal dibandingkan Xiaomi Mi Drone, karena Drone ini dirancang dengan material Carbon Fiber dan memiliki kamera yang bisa digunakan untuk merekam video [email protected]

Menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, Yi Technology akan memamerkan kehebatan Drone buatannya pada ajang CES 2017.  Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya, dan semoga harga Xiaomi Yi Erida bisa dibanderol terjangkau.


Advertisement