Xiaomi Yi 4K Action Camera 2, Segera Rilis ?


Detekno.com – Action Camera, sebuah perangkat atau semacam aksesoris yang bersifat wajib bagi para traveller. Akan tetapi berjalannya waktu kebanykan pengguna menggunakan perangkat ini untuk bisa abadikan momen dalam bentuk foto atau bisa dibilang foto selfie, apalagi buat para kaum hawa yang notabennya sangat suka akan kegiatan yang satu ini. Seperti dilansir dari laman gizmochina, Xiaomi kembali menciptakan satu produk yang bisa dikatakan sebagai generasi penerus dari kamera aksi sebelumnya yang membawa nama Xiaomi Yi.

Tetapi berbeda dengan pendahulunya yang hanya bisa memperoleh hasil video sebatas Full HD, kini pada kamera aksi terbarunya Xiaomi meningkatkan kemampuannya, nantinya sobat deteknokers sebagai pengguna bisa abadikan setiap momen indah dengan video kualitas maksimal hingga 4K, sobat sendiri bisa bayangkan, dimana sebelumnya sewaktu masih Full HD saja sudah terlihat bening, apalagi untuk kualitas 4K, tidak menutup kemungkinan bial setiap momen indah bisa diabadikan dalam video super jernih dan memiliki detail begitu tinggi.

Xiaomi Yi 4K Action Camera 2 | Sumber : Gizmochina

Xiaomi Yi 4K Action Camera 2 | Sumber : Gizmochina

Hasil video yang sempat kami katakan tadi, tidak lain dan tidak bukan merupakan hasil dari lensa kamera 12,35 Megapixel yang mengusung sensor Sony IMX377, kemudian pada sektor chipset diperkuat menggunakan Ambarella A9SE75. Sensor yang digunakan memanglah mengalami penurunan, tetapi berbeda dengan chipset yang ada pada Xiaomi Yi 4K Action Camera 2 telah mengalami peningkatan secara signifikan, disebutkan pada laman informasi yang kami dapat, dikatakan bahwa chip ini tidak terlalu rakus akan konsumsi daya baterai, atau bisa dibilang irit.

Sekalipun nantinya sobat deteknokers rekam video dalam kualitas 4K pada kecepatan frame per detik 30fps, baterai dirasa akan sangat irit, sehingga dalam penggunaannya memiliki rentan waktu cukup lama dan lebih dari apa yang bisa dilakukn oleh generasi pendahulunya. Sementara untuk menopang daya dari keseluruhan kebutuhan daya dari komponen yang di usungnya, Xiaomi meningkatkan dari yang tadinya hanya 1010 mAh, kini dibuat dalam kapasitas 1400 mAh, yang diklaim dapat bertahan selaman 8jam dalam pengambilan gambar secara normal.

Fitur Xiaomi Yi 4K Action Camera 2 | Sumber : Gizmochina

Fitur Xiaomi Yi 4K Action Camera 2 | Sumber : Gizmochina

Sedangkan bila sobat deteknokers menghendaki untuk mengambil video dalam kualitas 4K, bisa bertahan selama 110 Menit. Lalu di lini konektifitas, disebutkan Xiaomi Yi 4K Action Camera 2 bakal bawa Wi-fi, Blutooth, microHDMI dan port microuSB v2.0 sebagai penghubung ke perangkat lain atau sebagai fungsi utamanya sebagai media charger. Tapi sayangnya, untuk sementara ini tidak disebutkan akan adanya slot sim card yang ada didalam Xiaomi Yi 4K Action Camera 2, namun kemungkinan besarnya Xiaomi akan tetap memberikan slot eksternal memori, dengan batasan lebih besar dari pada pendahulunya.

Menariknya, pada action camera terbaru miliknya, Xioami melengkapinya dengan panel layar dengan bentang seluas 2,19 inch, yang memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar diatas layar dalam resolusi maksimal 640 x 360 pixel dengan tingkat kepadatan 330 ppi, dan memiliki sudut pandang sampai 160 derajat. Sementara untuk melindungi bagian layar yang ada, Xiaomi Yi 4K Action Camera 2 melapisinya dengan Gorilla Glass. Kemudian untuk harga Xiaomi Yi 4K Action Camera 2, kami sendiri belum dapat mengetahuinya secara pasti, karena keterbatasan info yang kami dapat.


Advertisement