Xiaomi Yeelight LED Lamp Resmi Rilis Harga 650 Ribuan

Detekno.com – Produk smart home memang menjadi incaran bagi sebagian konsumen yang senang akan teknologi. Berbagai kemudahan pun ditawarkan untuk mengoperasikan perangkat termasuk kontrol penuh via smartphone maupun remote. Salah satu vendor yang tengah mengembangkan berbagai produk smart home adalah Xiaomi, dilansir dari GizmoChina (8/12/2016) produk baru bernama Xiaomi Yeelight resmi dirilis hari ini. Xiaomi Yeelight sendiri merupakan seri smart LED lamp yang memiliki daya tahan lebih baik dibanding lampu LED lainya.

Xiaomi Yeelight mengusung beberapa fitur menarik yang membuatnya lebih unggul dibanding LED biasa dimana mempengaruhi dari sisi harga. Xiaomi Yeelight sendiri dibandrol senilai 349 Yuan ($50) atau sekitar 650 ribuan, wow memang beberapa kali lipat jika dibandingkan dengan lampu biasa. Kemampuan nya meliputi penggunaan 240 color rendering index yang nyalanya setara dengan 95 buah Lumileds / OSRAM LED lamp beads. Jadi untuk soal pencahayaan rumah maupun gedung produk ini sangat dapat diandalkan.

Xiaomi Yeelight

Xiaomi Yeelight

Xiaomi Yeelight hadir dengan fitur museum-color lighting effects sehingga banyak pilihan warna yang dapat sobat pilih sesuai dengan tone ruangan. Dengan rated power out of 28W mampu memperoleh daya tahan hidup hingga 25000 jam, wow sungguh fantastis karena pengguna tak perlu sering gonta ganti lampu dalam jangka waktu kurang lebih 3 tahun. Tak hanya berhenti sampai situ, kemampuan lampu ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP60 sehingga tahan terhadap debu maupun kotoran.

Dengan sertifikasi ini mampu menghindari masalah debu maupun serangga yang sering merusak lampu LED dari dalam. Hal ini yang tentunya tak dimiliki lampu biasa sehingga resiko kerusakan menjadi berkurang dan hemat anggaran. Yeelight LED ceiling lamp ini juga berfitur three-way dimming dengan full brightness hingga 2000 lumens sehingga pengguna dapat dengan mudah meredupkan lampu. Xiaomi Yeelight juga mampu bekerja dengan kecerahan rendah 0.1 lumens yang memudahkan mengatur warna lampu.

LED lamp ini hadir dengan dukungan Bluetooth remote control dimana dijual terpisah, jika tak ingin membeli perangkat tambahan maka sobat dapat menggunakan smartphone. Jika lewat smartphone tersedia aplikasi yang memudahkan pengguna memilih berbagai macam mode untuk nyala lampu berbeda.  Salah satu yang unik adalah moonlight mode dimana lampu mampu menerangi layaknya cahaya bulan. Jadi apakah deteknokers tertarik untuk hidup serba digital dengan perangkat smart home?