Xiaomi Umumkan Xiaomi Redmi 2 Prime Tanggal 13 Agustus


Detekno.com – Bedekatan dengan hari jadi Xiaomi, ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa Xiaomi kemungkinan juga bukan hanya akan merilis User Interface MIUI 7 yang di jadwalkan akan di rilis pada tanggal 13 Agustus 2015 nanti.

Kabar yang di lansir di laman Phonearena (07/08/2015) mengatakan bahwa peluncuran generasi user interface MIUI 7 terbarunya besok juga secara bersamaan Xiaomi akan merilis satu unit smartphone terbarunya untuk memenuhi kebutuhan pasar di segmen menengah.

Xiaomi Redmi 2 Prime

Xiaomi Redmi 2 Prime (Foto : findyogi.com)

Smartphoe tersebut di kabarkan akan memiliki nama Xiaomi Redmi 2 Prime yang sempat beberapa waktu itu muncul di laman Amazone India untuk waktu yang cukup singkat.

Jika benar, tanggal 13 Agustus 2015 nanti Xiaomi memperkenalkan smartphone anyarnya ini bersama perlisan user Interface MIUI 7, dapat di pastikan ada sedikit peningkatan spesifikasi dari versi sebelumnya yakni Xiaomi Redmi 2 reguler.

Peningkatan tersebut di katakan akan bertumpu pada sektor hardware berupa penambahan kapasitas Ram yang sebelumnya hanya 1GB menjadi 2GB dan juga penambahan kapasitas internal memori yang di miliki menjadi 16 GB.

Bukan hanya sekedar meningkatkan dua lini di atas, Xiaomi Redmi 2 Prime ini juga di mungkinkan akan di hadirkan bersama spesifkasi yang sama persis dengan Xiaomi Redmi 2 reguler. Yakni memiliki layar 4.7 inci dengan kekuatan resolusi HD 720 pixels.

Di sektor lain, Xiaomi juga memberikan dukungan chipset Snapdragon 420 yang akan secara cepat menjalakan sistem operasi android kitkat v4.4.4 dengan usungan antar muka MIUI 6.

Sementara itu Xiaomi Redmi 2 Prime ini juga kabarnya akan membawa kamera utama dengan besaran lensa 8 MP dan kamera depan berukuran 2 MP yang akan di kuatkan dengan sebuah baterai berkapasitas 2.200 mAh.

Sayangnya hingga saat ini kami belum mendapatkan informasi pasti mengenai harga yang akan di tawarkan untuk device ini. Bagi deteknokers yang penasaran mungkin lebih baik kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Xiaomi dalam beberpa hari kedepan yah.


Advertisement