Xiaomi Terjun Ke Bisnis VR dan Robotika di Tahun 2016 ?

Detekno.com – Tidak dipungkiri Xiaomi dari tahun ke tahun menjelma menjadi sebuah perusahaan Smartphone ternama di Dunia. Padahal usianya tergolong sangat muda berbeda dari para pesaingnya sekelas Lenovo, Samsung dan LG yang sudah lama berkecimpung di bisnis Smartphone.

Walau target Xiaomi di tahun 2015 lalu belum tercapai tapi angka penjualan Smartphone mereka yang bisa tembus puluhan juta Smartphone patut kita acungi jempol. Xiaomi saat ini tidak hanya konsen di bisnis Smartphone saja tapi ia juga konsen dengan bisnis lainnya seperti Aksesoris Smartphone, perangkat Wifi, perangkat rumah pintar seperti AC dan lampu dan terakhir mereka baru merilis sebuah Hoverboard yang diberi nama Xiaomi Ninebot Mini.

Xiaomi Terjun Ke Bisnis VR dan Robotika di Tahun 2016 ?

Xiaomi Terjun Ke Bisnis VR dan Robotika di Tahun 2016 ?

Sudah masuk ke banyak lini bisnis tak membuat Xiaomi puas begitu saja. Dikabarkan dari Gizchina (15/01/2016) bahwa Xiaomi mungkin akan terjun juga ke bisnis VR (Virtual Reality) dan Robotika. Lini bisnis ini memang masih mencakup hal yang berbau teknologi, tapi linis bisnis ini bisa dikategorikan sebagai masa depan.

Seperti sobat deteknokers ketahui saat ini Samsung, LG, Sony  dan HTC juga masuk ke bisnis Virtual Reality dan sudah merilis perangkat VR mereka di bulan-bulan sebelumnya. Maka tak heran jika Xiaomi juga dirumorkan akan masuk ke bisnis VR.

Yang mengagetkan dari berita ini adalah Xiaomi masuk ke bisnis Robotika. Yah bisnis yang tergolong sangat istimewa untuk di coba, mengingat banyak pakar teknologi yang mengungkap bahwa masa depan akan banyak tumbuh robot pintar guna membantu hidup Manusia. Dan bahkan saat ini sudah muncul beragam robot yang diciptkan oleh beberapa perusahaan ternama yang seingat kami berlokasi di Jepang.

Bisnis Robotika dan VR merupakan bisnis yang cukup menjanjikan untuk masa depan. Dan bisa saja rumor ini benar mengingat masih belum banyak yang ada di bisnis tersebut. Kita mungkin bisa memprediksi jika benar Xiaomi muncul di bisnis VR dan Robotika maka harga perangkat Xiaomi tersebut akan sangat bersaing dengan vendor lainnya karena kita tahu bahwa Xiaomi dikenal sebagai perusahaan yang menawarkan produk murah tapi punya kualitas.

Mungkin rumor ini bisa kita kesampingkan terlebih dahulu, Karena isu ini masih sekedar isu. Ada isu yang saat ini sedang menarik untuk dibahas yakni rumor Xiaomi Mi5 yang sampai saat ini belum dirilis secara resmi oleh Xiaomi.


Advertisement