Xiaomi Riva Terlihat Di Geekbench Pakai Android 7.1.2

Detekno.com – Sepertinya Xiaomi sedang mempersiapkan lagi 1 smartphone android terbarunya, yang akan menyasar pasar kelas menengah kebawah. Handset baru Xiaomi ini memiliki nama kode “Riva”. Smartphone Xiaomi Riva tersebut kini sudah terlihat di halaman Geekbench. Dimana pada halaman tersebut memperlihatkan beberapa spesifikasi handset tersebut.

Dari daftar spesifikasi yang terungkap yang kami kutip dari halaman The Android Soul. Xiaomi Riva akan tampil dengan spesifikasi hardware kelas menengah. Dimana prosesor yang ia gunakan adalah Quad Core 1.4 Ghz yang kemungkinan besar chip yang ia gunakan adalah Qualcomm Snapdragon 427, 425 atau 415. Yang jelas ia akan menggunakan prosesor buatan Qualcomm. Ini Artinya Xiaomi Riva akan lebih bisa menghemat daya baterainya.

Xiaomi Riva Terlihat Di Geekbench Pakai Android 7.1.2

Xiaomi Riva Terlihat Di Geekbench Pakai Android 7.1.2

Xiaomi Riva juga dikemas dengan RAM berkapasitas 3 GB. Yang selain itu dari laporan yang ada, Xiaomi Riva akan memamkai versi android terbaru yakni Android 7.1.2. Xiaomi Riva bisa jadi menjadi salah satu smartphone Xiaomi yang dirilis dengan OS Android Nougat. Ini merupakan sebuah kelebihan, karena Xiaomi cukup jarang memberikan update OS Android pada beberapa perangkat smartphone kelas menengahnya.

Sayangnya hanya itu saja yang bisa kami ketahui soal spesifikasi Xiaomi Riva, yang terungkap Di Geekbench. Sejauh ini belum ada keterangan lebih lanjut soal kapan Xiaomi Riva ini akan resmi dirilis oleh Xiaomi. Yang jelas kode nama Riva ini tidak akan digunakan oleh Xiaomi untuk nama asli smartphone tersebut.

Dari spesifikasi yang ada, Xiaomi Riva bisa meraih skor single core 560 dan multi core 916.  Cukup menyakinkan kami bahwa handset ini benar-benar akan menjadi smartphone entry level terbaru dari Xiaomi. Selain dikabarkan akan merilis Xiaomi Riva, Xiaomi juga dikabarkan akan meluncurkan Xiaomi Redmi Pro 2. Dimana Xiaomi Redmi Pro 2 ini mengusung desain yang cukup prestisi untuk smartphone kelas menengah.

Kami belum cukup nyakin soal harga Xiaomi Riva ini. Jika boleh kami memperkirakan, mungkin harga handset ini akan sekitar Rp 1,8 jutaan saja. Ini masih sebatas pendapat kami, bisa jadi berbeda jika nantinya sudah resmi dirilis. Untuk itu tunggu kabar selanjutnya dari kami soal keberadaan smartphone yang memiliki kode nama Riva.