Xiaomi Redmi Pro Terlihat Pakai Mediatek Helio X25

Detekno.com – Sebuah hp android terbaru Xiaomi baru saja terlihat di situs benchmarking ternama yakni Geekbench. Perangkat tersebut disinyalir bernama Xiaomi Redmi Pro. Yang merupakan generasi terbaru dari suksesor Xiaomi Redmi sebelumnya. Dari situs Geekbench, Xiaomi Redmi Pro terlihat memakai chipset Mediatek Helio X25. Yang kita ketahui sebagai chipset yang akan dipakai oleh Meizu Pro 6.

Cukup mengejutkan memang, mengingat saat ini Xiaomi juga disebutkan akan merilis Xiaomi Redmi Note 4 pada tanggal 27 Juli mendatang. Dengan kehadiran rumor Xiaomi Redmi Pro yang pertama kali terungkap ini. Mungkin Xiaomi juga akan merilis perangkat tersebut pada tanggal 27 Juli. Jadi tidak hanya 1 perangkat smartphone saja. Di acara yang diselenggarakan pada tanggal itu Xiaomi akan merilis banyak perangkat smartphone serta laptop pertama mereka. Yang sudah terkuak bocoran spesifikasi Xiaomi Mi Notebook.

Xiaomi Redmi Pro Terlihat Pakai Mediatek Helio X25

Xiaomi Redmi Pro Terlihat Pakai Mediatek Helio X25

Melanjutkan soal ulasan spesifikasi Redmi Pro yang terkuak di Geekbench ini. Terlihat bahwa device ini mampu meraih skor Single Core hingga 1847. Sedangkan untuk pengujian di Multi Core mencapai 4761. Skor yang terbilang cukup tingggi. Perangkat tersebut juga akan berjalan di system operasi android marshmallow yang terbaru. Bisa dipastikan bahwa Redmi Pro juga akan mengusung tampilan antarmuka MIUI 8.

Lalu untuk bagian RAM nya sendiri, Redmi Pro terlihat memakai RAM sebesar 4 GB. Memang tidak disebutkan soal rincian kapasitas memori internal yang akan didukung oleh perangkat tersebut. Tapi kami menyakini bahwa perangkat ini akan memiliki ruang memori internal yang besar. Mungkin saja sampai 32 GB atau bahkan 64 GB. Mengingat pesaingnya yakni Meizu Pro 6 mengusung memori internal berkapasitas besar.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro yang terungkap di Geekbench. Terlihat dipublikasikan pada tanggal 11 Juli 2016. Dilansir dari halaman Gizmochina, harga Xiaomi Redmi Pro mungkin akan lebih murah dari Meizu Pro 6. Saat ini harga Meizu Pro 6 sendiri dibanderol sekitar USD $ 350. Rincian spesifikasi Redmi Pro 6 terungkap memang masih sebatas di bagian system operasi, chipset dan RAM.

Belum ada rincian soal spesifikasi layar, kamera dan baterai yang akan diusung oleh perangkat tersebut. Mengacu dengan pesaingnya yakni Meizu Pro 6. Perangkat ini muncul dengan layar super AMOLED yang memiliki fitur 3D Touch. Serta memiliki kamera belakang beresolusi 12 MP. Jadi setidaknya Xiaomi jika benar akan menantang Meizu Pro 6 maka harus bisa membuat perangkat tersebut bisa setara atau lebih baik dari perangkat Meizu Pro 6.


Advertisement