Xiaomi Redmi Pro 2 Usung Mediatek Helio P25, Bukan Snapdragon 660

Detekno.com – Sebelumnya Xiaomi Redmi Pro 2 dirumorkan akan dirilis mengunakan Snapdragon 660 sebagai dapur pacunya. Namun kabar terbaru menyebutkan smartphone ini akan ditenagai Chipset Mediatek Helio P25 yang berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit dengan konfigurasi Quad Core 2.5 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.6 Ghz Cortex-A53. Selain itu, didalamnya juga terpasang pengolahan grafis Mali-T880MP4 dan mendukung 4G LTE Cat6 yang memiliki kecepatan mencapai 300 mbps.

Xiaomi Redmi 2 Pro

Xiaomi Redmi Pro

Menurut informasi yang kami dapatkan dari gsmarena.com, Xiaomi Redmi Pro 2 dikabarkan dibalut bodi full metal dan mengadopsi layar lengkung 2.5D Curved Glass Screen. Kabarnya smartphone ini tersedia dalam dua varian berbrda, yaitu versi Ram 4GB dengan internal 64GB dan versi 6GB yang didalamnya terpasang memori internal 128GB. Harganya akan sangat terjangkau dan jauh lebih murah dibandingkan smartphone sekelasnya yang sama-sama ditenagai Chipset Mediatek Helio P25.

Kabarnya Xiaomi Redmi Pro 2 tetap memiliki teknologi dual kamera yang sebelumnya menjadi daya tarik utama Redmi Pro. Kamernya akan memadukan dua sensor beresolusi 12 Megapixel yang siap berpadu dalam menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan efek bokeh lebih artistik. Padahal sebelumnya smartphone ini dirumorkan akan memakai satu kamera belakang yang otomatis akan menghilangkan ciri khas Redmi Pro Series yang dikenal sebagai smartphone dual kamera murah meriah.

Dibandingkan Xiaomi Redmi Pro generasi pertama, rupanya spesifikasi Redmi Pro 2 satu tingkat lebih tinggi. Dimana untuk versi pertama memadukan dua kamera beresolusi 13 Megapixel dan 5 Megapxiel yang dibarengi fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 5 Megapixel. Kemudian untuk dapur pacunya, Redmi Pro generasi pertama ditenagai chipset Helio X20 dan tersedia varian lebih tinggi dengan Chipset Helio X25.

Kabarnya Xiaomi Redmi Pro 2 versi Ram 4GB + Internal 64GB akan dibanderol seharga CNY 1,599 ($231) atau setara Rp. 3 Jutaan. Sedangkan varian Ram 6GB + Internal 128GB dibanderol CNY 1,799 ($260) atau setara Rp. 3.4 Jutaan. Untuk membuktikan kebenaran spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Pro 2 tersebut, kita hanya bisa menunggu sampai smartphone ini dirilis resmi pada akhir bulan mendatang. Semoga saja Xiaomi memasarkannya secara resmi di Indonesia dan membanderolnya dengan harga terjangkau.