Xiaomi Redmi Note 5A Rilis 21 September, Tersedia Pilihan RAM 3 / 4 GB ?

Detekno.com – Sebelumnya tersiar kabar kalau perangkat smartphone terbaru besutan Xiaomi, yakni Redmi Note 5A bakal di perkuat chipset Snapdragon 425 dan RAM sebesar 2GB, akan tetapi kabar terkini mengatakan kalau smartphone tersebut nantinya juga bakal tersedia dalam dua pilihan berbeda, adapun mengenai chipset, disebut-sebut xiaomi mempercayakannya terhadap chipset masih satu genre dari Qualcomm, hanya saja seri yang di gunakannya lebih tinggi, atau tepatnya Snapdragon 625 SoC.

Dimana kita ketahui bersama, didalam bagian inti tersebut terdapat prosesor Octa-core yang berjalan pada arsitektur 64 Bit, alhasil kinerja Redmi Note 5A lebih powerfull. Sementara itu mengenai Ram, tersedia dalam dua pilihan berbeda, tapi masih bisa di kategorikan besar, terdiri dari 3GB dan 4GB. Ukuran sebesar itu, jelas membuat dirinya mampu jalankan multitasking dengan lancar. Dan di pastikan, generasi Redmi terbaru ini mampu melibas berbagai macam model game terkini.

Spesifikasi Terkini Xiaomi Redmi Note 5A

Spesifikasi Terkini Xiaomi Redmi Note 5A

Sedangkan di sisi penyimpanan, saat ini belum di jelaskan secara rinci, namun besar kemungkinan pihak Xiaomi juga memberikan dua pilihan ruang internal luas, diantaranya 32GB / 64GB. Meski nantinya keduanya berbeda, akan tetapi sama – sama dapat diperluas dengan menggunakan microSD. Sehingga bagi sobat yang nantinya terpaksa memilih varian internal terkecil, hal itu bukan menjadi suatu masalah yang besar, karena file tetap bisa tersimpan didalam smartphone melalui akses eksternal memori yang di sediakan Xiaomi.

Kemudian soal visual, xiaomi tanamkan panel layar dengan bentang luas 5.5 inch, ukuran yang bisa di bilang lebih dari kata cukup, karena secara ukuran berarti tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil, serta pastinya masih sangat nyamann sekalipun di masukan kedalam kantong. Adapun resolusi yang di tawarkan olehnya, pengguna bakal dimanjakan segala bentuk konten multimedia dalam resolusi 1080p (FHD), kualitas layar yang dapat menunjukan tingkat ketajaman warna tinggi di kelasnya.

Sayangya kali ini tidak disebutkan akan harga dari keduanya, namun dimungkinan Xiaomi akan membandrolnya lebih dari Rp.2 jutaan, yang mana harga tersebut sangatlah kompetitif, dan memudahkan pengguna untuk bisa menjangkaunya. Sedangkan material utama dalam pembuatan bodi bila melihat akan bocoran desain terkini, Xiaomi menggunakan bahan metal, yang makin menambah nilai jualnya sebagai salah satu smartphone terbaru, dan menariknya lagi, menurut sumber ponsel cerdas ini bakal rilis pada tanggal 21 September.

 


Advertisement