Xiaomi Redmi Note 5A Konfirmasi Akan LED Flash Depan ?

Detekno.com – Kesuksesan selalu menemani perjalanan Xiaomi, namun hal itu bukan menjadi satu alasan dirinya berhenti berinovasi, dan seperti kita ketahui bersama, produsen smartphone asal China tersebut sekarang sedang persiapkan varian entry dari Redmi Note 5, yang disebutnya sebagai Xiaomi Redmi Note 5A. Tapi meski demikian, spesifikasi yang dibawanya nampak begitu menarik. Pasalnya dilansir dari laman GSMarena, bagian depan di konfirmasi bakal memiliki LED Flash, yang akan menemani kamera selfie 16 MP.

Tapi perlu sobat ketahui, ukuran lensa yang kami sebutkan tadi kemungkinan besar ada pada varian tertinggi dari Redmi Note 5A, kemudian untuk versi teredndahnya gunakan lensa 13 MP. Namun sekalipun berbeda, kaar keduanya sama – sama usung pane layar seluas 5.5 inch resolusi HD, kemudian dibentuk dalam dimensi ukuran 7.3mm thick. Bisa di bilang ukuran tersebut sangatlah pas berada di genggaman, dan mudah dibawa kemanan saja, tanpa harus membawa tempat tambahan untuk bisa menyimpannya.

Xiaomi Redmi Note 5A | Sumber : Weibo

Xiaomi Redmi Note 5A | Sumber : Weibo

Sedangkan dapur pacu, tidak berbeda dengan bekal lensa depan tadi di atas, pihak Xiaomi juga berikan dua opsi terdiri dari RAM 2G  + Internal 16GB serta di perkuat chipset Snapdragon 425. Kemudian varian Pro atau bisa pula disebut sebagai Prime, disebut – sebut usung chipset lebih tinggi diantara SD430 atau SD435, RAM 3GB + internal 32GB. Disamping itu pula, Xiaomi di pastikan berikan akses perluasan memori melalui slot eksternal dedicated yang dapat di isi dengan menggunakan microSD.

Lantas guna menjamin keamanan data para pengguna nantinya, di lini belakang di pasangkan fingerprint sensor, tentu dengan tingkat responsitifitas tinggi, sehingga unlocking dapat berjalan cepat. Lalu berbicara konektifitas, pada setiap varian Redmi Note 5A di lengkapi akses internet 4G yang support akan fitur VoLTE, Wi-fi b/g/n, navigasi berupa GPS, dan tidak ketinggalan IR Blaster sebagai penghubung antara smartphone dengan perangkat lain, atau bisa pula di sinkronasikan terhadap Mi-Remote.

Slot Dedicated Xiaomi Redmi Note 5A | Sumber : Weibo

Slot Dedicated Xiaomi Redmi Note 5A | Sumber : Weibo

Kemudian dalam pemenuhan daya, baterai sebesar 3000 mAh melengkapi Redmi Note 5A. Hanya saja menurut informasi saat ini, Xiaomi tak perlihatkan mengenai fitur tambahan seperti  fast charging. Berminat untuk memiliki salah satu dari varian yang sobat lihat spesifikasinya di atas ? harga Xiaomi Redmi Note 5A mulai di bandrol dengan USD 180 atau sama dengan Rp.2,4 jutaan pada versi tertinggi, sedangkan varrian entry di lepas USD 150  = Rp.2 jutaan.


Advertisement